Breaking News:

Berita Kendari

Harga Rapid Test Antigen di Rumah Vaksin Kota Kendari Dibanderol Mulai Rp70 Ribu

Lokasi rapid test antigen tersebut terbilang cukup murah dibandingkan dengan rumah sakit di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). 

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Muh Ridwan Kadir
Rumah Vaksin untuk masyarakat yang hendak rapid test antigen, bagi peserta CPNS sebesar Rp70 ribu sedangkan umum Rp105 ribu, bertempat di Jl Saranani, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (4/10/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Rumah vaksin merupakan Rumah Travel Medicine untuk masyarakat Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang hendak rapid test antigen.

Rumah Vaksin bertempat di Jl Saranani, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (samping Inul Vista Karaoke).

Lokasi rapid test antigen tersebut terbilang cukup murah dibandingkan dengan rumah sakit di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). 

Untuk harga rapid test antigen sendiri sebesar Rp70 ribu khusus bagi peserta tes SKD Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021.

Harga tersebut tak sama bagi masyarakat umum. Harga yang dibanderol kepada masyarakat umum yang hendak rapid test antigen untuk keperluan tertentu sebesar Rp105 ribu.

Baca juga: Pengurus Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca Kota Kendari Resmi Dilantik, Ini 3 Poin yang Diamanatkan

Ican (25) mengatakan ia mendatangi rumah vaksin karena esok hari pada Selasa (5/10/2021) merupakan jadwal tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS.

Ia sempat kesulitan mendapatkan lokasi rumah vaksin tersebut sempat ia putar balik kendaraannya dua kali baru bisa ketemu tempat tes rapid antigen tersebut.

"Awalnya saya diberitahu teman ada rumah vaksin untuk rapid test antigen," ucapnya saat ditemui di Rumah Vaksin, Senin (4/10/2021).

Ican menyebut, persyaratannya pada saat mendaftar cukup mengisi formulir pendaftaran, dan jangan lupa untuk fotocopy Kartu Tanda Penduduk atau KTP.

Kemudian setelah mengisi formulir lalu dari pegawai rumah vaksin akan mengarahkan ke ruangan untuk melakukan rapid tes antigen.

Baca juga: Kota Kendari Punya Perda Kawasan Tanpa Rokok, Dilarang Merokok di Tempat Umum dan 7 Lokasi ini!

Setelah melakukan rapid test antigen, masyarakat kemudian mendapatkan bukti untuk digunakan keperluan tertentu.

Berdasarkan pantauan TribunnewsSultra.com, kebanyakan yang hendak rapid test antigen yaitu peserta tes CPNS 2021.

Hal itu diketahui karena hampir semua yang datang ke rumah vaksin untuk keperluan tes CPNS 2021. Terlihat puluhan orang sedang menunggu hasil tesnya, sambil asik dengan telepon genggamnya masing-masing. (*)

(TribunnewsSultra.com/Muh Ridwan Kadir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved