Breaking News:

UHO Kendari

Mahasiswa Teknik & Vokasi UHO Kendari Bentuk Formasi Mozaik Wajah Randi dan Yusuf di Tengah Jalan

Mereka melakukan aksi teatrikal dengan dengan membentuk formasi mozaik wajah Randi dan Muhammad Yusuf Kardawi, di tengah jalan, Sabtu (25/9/2021) sore

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Fadli Aksar
Mahasiswa Fakultas Teknik dan Program Pendidikan Vokasi Universitas Halu Oleo atau UHO melakukan aksi teatrikal dengan dengan membentuk formasi mozaik wajah Randi dan Muhammad Yusuf Kardawi, korban penembakan polisi 26 September 2019 silam di tengah jalan, Sabtu (25/9/2021) sore. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Ratusan mahasiswa Fakultas Teknik dan Program Pendidikan Vokasi Universitas Halu Oleo atau UHO kembali turun ke jalan.

Mereka melakukan aksi teatrikal dengan dengan membentuk formasi mozaik wajah Randi dan Muhammad Yusuf Kardawi, di tengah jalan, Sabtu (25/9/2021) sore.

Aksi ini berlangsung di Jl Abdullah Silondae, Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Provinsi Sultra.

Sebanyak 304 mahasiswa berdiri sejajar membentuk barisan memegang kertas bergambar wajah dua mahasiswa korban penembakan polisi 26 September 2019 silam.

Ratusan mahasiswa ini tergabung dalam Keluarga Besar Yusuf dan Randi dari Fakultas Teknik dan Program Pendidikan Vokasi UHO.

Baca juga: Unjuk Rasa Mahasiswa UHO Kendari Desak Polisi Usut Pembunuh Yusuf, Konsolidasi Jelang 26 September

Mereka mengawali aksinya dari kampus Universitas Halu Oleo dengan melakukan long march menuju lokasi tertembaknya Randi dan Muhammad Yusuf Kardawi

Penanggung Jawab Aksi Tison mengatakan, aksi ini agar masyarakat Sultra dan seluruh Indonesia mendukung mahasiswa mendesak polisi menuntaskan kasus penembakan tersebut.

"Supaya masyarakat Indonesia tahu Muhammad Yusuf Kardawi yang tewas tertembak sampai hari ini belum diadili kasusnya, masih tahap penyelidikan," kata Tison saat ditemui di lokasi aksi.

Selain itu, menurut dia, aksi ini merupakan langkah konsolidasi mahasiswa dan masyarakat untuk menggelar demonstrasi lebih besar pada 27 September 2021 nanti.

Pada Senin 27 September 2021 mendatang, ribuan mahasiswa akan menggeruduk Markas Kepolisian Daerah atau Polda Sultra mendesak agar kasus pembunuhan Muhammad Yusuf Kardawi dituntaskan.

Baca juga: Tuntut Kematian Randy dan Yusuf, Mahasiswi UHO: Pak Pol Kalau Nembak Romantis Dong Jangan Tragis

"Jadi hari ini kami hanya akan mengirim doa dulu untuk almarhum Randi dan Muhammad Yusuf Kardawi," tandasnya.

Selain menggelar doa bersama, mereka juga membakar lilin dan nonton bareng film mosi tidak percaya yang menampilkan tragedi 26 September 2019 lalu. (*)

(TribunnewsSultra.com/Fadli Aksar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved