Breaking News:

UHO Kendari

FEB Universitas Halu Oleo Kerjasama Bank Mualamat dan Pegadaian Kendari Buat Mini Bank di Kampus

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo (FEB UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan membuat mini bank di area kampus tersebut. 

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Dekan FEB UHO Prof Dr Arifuddin Mas'ud 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo (FEB UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan membuat mini bank di area kampus tersebut. 

Hal tersebut sebagai tindak lanjut kerjasama dengan PT Bank Muamalat Indonesia Cabang Kendari dan PT Pegadaian Kantor Area Kendari.

Kerjasama tersebut ditandatangani pada Selasa (7/9/2021) di Studio Mini FEB UHO, serangkaian dengan penyerahan ijazah wisudawan dan wisudawati FEB UHO 2021.

Dekan FEB UHO, Prof Dr H Arifuddin Mas'ud mengatakan Memorandum of Understanding (MoU) tersebut dilakukan untuk bersinergi menyukseskan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

"Bank Muamalat dan Pegadaian memfasilitasi atau menyediakan ruang bagi mahasiswa FEB UHO untuk melakukan kuliah lapangan, praktik atau magang," kata Prof Dr Arifuddin Mas'ud kepada TribunnewsSultra.com.

Baca juga: Sulkarnain Kadir Beri Hadiah kepada 3 Lulusan Terbaik Fakultas Ekonomi dan Bisnis UHO

Dekan FEB UHO ini mengatakan mendapat tantangan dari Bank Muamalat untuk membuat beberapa program-program.

Prof Dr Arifuddin Mas'ud menyebut tantangan tersebut adalah membuat praktikum mahasiswa dalam bentuk mini bank.

Penandatanganan kerjasama FEB UHO dengan PT Bank Muamalat Indonesia Cabang Kendari dan PT Pegadaian Kantor Area Kendari, di Studio Mini FEB UHO, Selasa (7/9/2021).
Penandatanganan kerjasama FEB UHO dengan PT Bank Muamalat Indonesia Cabang Kendari dan PT Pegadaian Kantor Area Kendari, di Studio Mini FEB UHO, Selasa (7/9/2021). (TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani)

Prof Dr Arifuddin Mas'ud menjelaskan mahasiswa bisa melakukan praktek transaksi bisnis yang berkaitan dengan produk-produk perbankan.

"Tentu ini adalah suatu peluang besar, mereka akan memfasilitasi infrastruktur, software dan sarana penunjang lainnya. Kami menyediakan tempat," jelasnya.

Nantinya, kata dia, mahasiswa akan memilih magang atau PKL. Kemudian, mahasiswa akan dibina selama satu semester dari pihak bank dan dosen mata kuliah yang bersangkutan.

Baca juga: Ketua BEM FEB ke Rektor Bakal Terpilih: Mampu Harumkan Nama UHO Sampai ke Kancah Internasional

MoU tersebut berlaku dalam jangka waktu tiga tahun. Namun tak menutup kemungkinan kerjasama tersebut akan dilanjutkan dan berjalan dengan baik.

"Kami harap ini akan berkesinambungan, bukan berarti hanya sampai di situ, kami akan melihat progressnya," kata Prof Dr Arifuddin Mas'ud. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved