Breaking News:

TRIBUN WIKI

Profil dan Biodata Jenderal Andika Perkasa, KSAD Calon Kuat Panglima TNI Gantikan Hadi Tjahjanto

Panglima Hadi Tjahjanto diperkirakan akan pensiun akhir 2021 sehingga muncul pertanyaan, siapa sosok yang akan menggantikannya?

Profil dan biodata Jenderal TNI Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang disebut menjadi calon kuat Panglima TNI. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Profil dan biodata Jenderal TNI Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD ) yang gadang-gadang menjadi calon kuat Panglima TNI. Dimana, jabatan Panglima TNI saat ini dipegang Marsekal Hadi Tjahjanto.

Nama Jenderal TNI Andika Perkasa disebut sebagai sosok yang berpeluang menjadi Panglima TNI.

Pengamat militer, Aris Santoso mengatakan, Jenderal Andika Perkasa yang saat ini menjabat KSAD berpeluang besar menjadi calon panglima TNI, mengantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

Panglima Hadi Tjahjanto diperkirakan akan pensiun akhir 2021 sehingga muncul pertanyaan, siapa sosok yang akan menggantikannya?

Lalu seperti apa sosok Andika Perkasa?

Baca juga: Klasemen BRI Liga 1 2021: Borneo FC di Puncak, Persija & Arema FC Terjegal, Persebaya Juru Kunci

Berikut profil KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa sebagaimana dirangkum Tribunnews.com dari berbagai sumber:

1. Biodata Andika Perkasa

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa saat menggelar konferensi pers di Markas Besar TNI Angkatan Darat, Jakarta Pusat, Selasa (9/3/2021). KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa menyatakan Sersan Dua (Serda) Aprilia Manganang sejatinya adalah laki-laki namun karena menderita hipospadias sejak lahir sehingga dianggap perempuan dan kini dirinya tengah menjalani perawatan di RSPAD.
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa saat menggelar konferensi pers di Markas Besar TNI Angkatan Darat, Jakarta Pusat, Selasa (9/3/2021). KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa menyatakan Sersan Dua (Serda) Aprilia Manganang sejatinya adalah laki-laki namun karena menderita hipospadias sejak lahir sehingga dianggap perempuan dan kini dirinya tengah menjalani perawatan di RSPAD. ()

Sosok Andika Perkasa lahir di Bandung, Jawa Barat, 21 Desember 1964.

Kehidupan pribadi, Andika Perkasa telah menikah Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono atau yang karib disapa Hetty.

Bila menilik nama belakangnya, awam akan menyambungkan sosok Hetty dengan salah satu jenderal purnawirawan Tanah Air.

Hetty adalah putri mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal (Purn) Abdullah Mahmud (AM) Hendropriyono.

Baca juga: Pertandingan Brazil Vs Argentina Dihentikan Menit ke-6, Empat Pemain Langgar Regulasi Covid-19

AM Hendropriyono disebut sebagai ikon pasukan elite Kopassandha atau yang kini bernama Kopassus.

Dengan demikian, Andika Perkasa adalah menantu AM Hendropriyono.

2. Riwayat pendidikan Andika Perkasa

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa saat konferensi pers di Markas Pomdam Jaya Jakarta pada Selasa (20/4/2021). (Tribunnews.com/ Gita Irawan)
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa saat konferensi pers di Markas Pomdam Jaya Jakarta pada Selasa (20/4/2021). (Tribunnews.com/ Gita Irawan) ()
Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved