Breaking News:

Berita Kolaka Timur

Diana Masse Sebut TP PKK Koltim Telah Memperlihatkan Hasil Kerja Nyata hingga Pelosok Desa

Ketua TP PKK Koltim, Hj Diana Masse mengatakan pihaknya telah memperlihatkan hasil kerja nyata hingga ke pelosok desa.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Hj Diana Masse saat menggelar tatap muka bersama Tim Supervisi 10 Program Pokok PKK Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Desa Simbune, Kolaka Timur, Jumat (03/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KOLAKA TIMUR - Ketua TP PKK Koltim, Hj Diana Masse mengatakan TP PKK Koltim telah memperlihatkan hasil kerja nyata hingga ke pelosok desa.

Hal ini dikatakan Diana Masse saat menggelar tatap muka bersama Tim Supervisi 10 Program Pokok PKK Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Desa Simbune, Kolaka Timur, Jumat (3/9/2021).

Menurutnya, pengurus TP PKK Koltim telah menunjukan hasil kerja nyata di tengah-tengah masyarakat hingga ke pelosok desa.

"Tim Penggerak PKK, telah memperlihatkan hasil kerja nyata di tengah masyarakat, bahkan tersebar ke pelosok desa di Kolaka Timur," kata Hj Diana Masse dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, kata Diana Masse, pihaknya telah melakukan peningkatan pemahaman para kader PKK tentang tugas pokok fungsi dan manfaat dari gerakan PKK di desa dan kelurahan.

Baca juga: DPP PDIP Tunjuk Diana Samsul Bahri Sebagai Calon Wakil Bupati Kolaka Timur, Dampingi Andi Merya Nur

Dengan berbagai upaya yang telah dilakukan, Diana Masse menyebut, kesadaran masyarakat terhadap pendidikan dan pola asuh anak bertambah.

"Ditandai dengan bertambahnya kelompok-kelompok pengrajin dengan ragam keterampilan," ujarnya.

Selain itu, meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kepentingan hidup sehat dengan mewujudkan lingkungan bersih dan sehat.

"Pemanfaatan tanaman-tanaman yang dapat dimanfaatkan sebagai obat-obatan untuk kesehatan," ujar istri mendiang Samsul Bahri Madjid ini.

Meskipun demikian, Diana Masse mengatakan pihaknya tetap menemui beberapa persoalan yang dihadapi.

Baca juga: Adi Aksar Pimpin Rider ASR Jelajahi Pedalaman Kolaka Timur Pakai Motor Trail, Bagi Bantuan ke Warga

Misalnya tingkat kesejahteraan yang bervariatif dan kemampuan yang terbatas. Namun, masalah tersebut akan dihadapi dengan jiwa dan pengabdian yang tinggi serta tulus ikhlas.

"Setiap masalah yang ada pihaknya menjadikan tantangan untuk pencapaian tujuan kader TP PKK Koltim," ujarnya.

Diana Masse mengapresiasi setinggi-tingginya Tim Supervisi 10 Program Pokok PKK Provinsi Sulawesi Tenggara dan seluruh kader TP PKK Koltim. (*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved