Breaking News:

Profil Artidjo Alkostar dan I Gede Ardika Penerima Bintang Mahaputra Adipradana dari Presiden Jokowi

Mendiang Artidjo Alkostar dan I Gede Ardika mendapatkan tanda kehormatan Bintang Mahaputra Adipradana dari Presiden Joko Widodo, Kamis (12/8/2021).

Editor: Aqsa
kolase foto (handover)
Mendiang Artidjo Alkostar dan I Gede Ardika mendapatkan tanda kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana dari Presiden Joko Widodo, Kamis (12/8/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Mendiang Artidjo Alkostar dan I Gede Ardika mendapatkan tanda kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana dari Presiden Joko Widodo, Kamis (12/8/2021).

Artidjo yang pernah menjabat Hakim Agung dan Ketua Kamar Pidana Mahkamah Agung RI wafat pada 28 Februari 2021 lalu dalam usia 72 tahun.

I Gede Ardika yang meninggal dunia dalam usia 76 tahun pada 20 Februari 2021 adalah Menteri Kebudayaan dan Pariwisata ke-8 dengan masa jabatan 23 Agustus 2000-20 Oktober 2004.

Diketahui, Bintang Mahaputera Adipradana adalah tanda kehormatan Bintang Mahaputera kelas II kepada mereka yang secara luar biasa menjaga keutuhan, kelangsungan, dan kejayaan NKRI.

Bintang ini diberikan dalam bentuk selempang serta patra di dada kiri saku di bawah kancing baju, miniatur pada lidah baju, dan piagam sebagai tanda pemberian bintang ini.

Baca juga: Profil Hendra Setiawan, Ziarah ke Makam Markis Kido, Ucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Sang Sahabat

Presiden Jokowi menganugerahi Bintang Mahaputera Adipradana kepada Artidjo Alkostar dan Gede Ardika di Istana Negara, Jakarta.

Sebanyak 355 tokoh dianugerahi tanda kehormatan Bintang Mahaputera, Bintang Budaya Parama Dharma, dan Bintang Jasa itu.

Lantas seperti apa sosok mendiang Artidjo Alkostar dan I Gede Ardika yang menerima tanda bintang kehormatan tertinggi tersebut?

Simak selengkapnya Profil dan sepak terjangnya dirangkum TribunnewsSultra.com dari berbagai sumber:

Artidjo Alkostar

Mendiang Artidjo Alkostar mendapatkan tanda kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana dari Presiden Joko Widodo
Mendiang Artidjo Alkostar mendapatkan tanda kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana dari Presiden Joko Widodo (Tribunnews.com)
Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved