Berita Kendari

Afiq Raanan Hendra Pengidap Down Syndrome asal Kendari Meninggal Dunia di RSUD Bahteramas

Afiq Raanan Hendra, balita berusia 1 tahun mengembuskan nafas terakhirnya di RSUD Bahteramas sekira pukul 11.00 Wita, Sabtu (7/8/2021).

Penulis: Muhammad Israjab | Editor: Sitti Nurmalasari
Jenazah almarhum Afiq Raanan Hendra pengidap down syndrome ketika akan diberangkatkan ke Kabupaten Kolaka untuk dimakamkan, Sabtu (7/8/2021) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Afiq Raanan Hendra, balita berusia 1 tahun mengembuskan nafas terakhirnya di RSUD Bahteramas sekira pukul 11.00 Wita, Sabtu (7/8/2021).

Sebelumnya, Afiq Raanan Hendra didiagnosa mengalami down syndrome dan kelainan jantung.

"Afiq meninggal setengah 11 siang, di RSUD Bahteramas," ucap Herianti ibu Afiq Raanan Hendra saat ditemui di rumah duka, Jalan Bunga Matahari I, Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari.

Sebelum meninggal dunia, Afiq Raanan Hendra menjalani perawatan di rumah sakit selama 10 hari.

Kemudian, ia dibolehkan pulang karena dianggap kesehatannya sudah mulai membaik.

"Afiq masuk rumah sakit karena naik turun suhu badannya, sesak nafas juga, jadi harus masuk lagi. Sebelum di RSUD Bahteramas, anak saya sempat dirawat di RS Korem," kata Herianti.

Rencananya almarhum akan dimakamkan di Kabupaten Kolaka. Namun terlebih dahulu disalatkan di rumah kontrakan yang selama ini mereka tempati.

Baca juga: Balita Pengidap Down Syndrome Afiq Raanan Hendra Segera Dirujuk ke RSPAD Jakarta

Down Syndrome

Herianti mengungkapkan Afiq Raanan Hendra mengalami down syndrome sejak dilahirkan.

Anak kedua dari pasangan Hendra (43) dan Herianti (41), Afiq Raanan Hendra didiagnosa oleh dokter mengalami down syndrome.

Batita berusia 1 tahun 2 bulan itu juga mengalami kelainan jantung akibat kelainan genetik keluarga.

Saat ini bersama orangtuanya, mereka tinggal di rumah kontrakan, di Lahundape, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ibu Afiq Raanan Hendra, Herianti menngungkapkan kondisi anaknya sejak dilahirkan memang sudah terlihat memiliki kelainan.

Kata Herianti, saat melahirkan di RS Tiara Sentosa, Afiq Raanan Hendra tidak menangis dan langsung dirawat di inkubator.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved