Lawan Covid19

Relawan ASR Kendari Gunakan Jasa Ojek Online Suplai Obat dan Makanan untuk Warga yang Isoman

Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggunakan jasa ojek online suplai obat dan makanan.

Penulis: Muhammad Israjab | Editor: Fadli Aksar
Handover
Relawan Aku Sahabat Rakyat Sulawesi Tenggara ( ASR Sultra) membagikan 50 paket kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri atau isoman. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Relawan Aku Sahabat Rakyat atau ASR Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggunakan jasa ojek online suplai obat dan makanan.

ASR Kendari ini memberikan makanan, vitamin dan masker yang menjadi kebutuhan kepada penyintas Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri atau isoman di rumah.

Ketua Relawan ASR Kendari, Alvian Pradana Liambo mengatakan aksi sosial Relawan ASR menggandeng ojek online (Ojol) saat menyalurkan paket bantuan.

“Kita libatkan Ojol dan pelaku UMKM. Ojol dan pelaku UMKM bagian yang terdampak pandemi Covid-19, saat pemberlakuan PPKM,” kata Alvian lewat pesan WhatsApp, Sabtu (24/7/2021).

Penyaluran paket bantuan Isoman ini berlangsung di 11 kecamatan khusus wilayah Kota Kendari.

Baca juga: Dalam 2 Hari, Relawan ASR Sulawesi Tenggara Bagikan 50 Paket Bantuan ke Warga yang Jalani Isoman

“Hari ini 31 pasien atau warga yang kita antarkan makanan dan vitamin, tersebar di 11 kelurahan. Bila ditotalkan dengan Jumat kemarin, sudah 50 paket,” ungkapnya.

50 Paket Bantuan

Relawan Aku Sahabat Rakyat Sulawesi Tenggara ( ASR Sultra) membagikan 50 paket kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri atau isoman.

Pelayanan isoman di rumah hanya diberikan kepada warga Kota Kendari, Provinsi Sultra.

Ketua Relawan ASR Kendari, Alvian Liambo mengatakan, membagi 50 paket isoman sejak Jumat (23/7/2021) hingga Sabtu (24/7/2021).

Komunitas Aku Sahabat Rakyat Sulawesi Tenggara ( ASR Sultra) membuka pelayanan bagi warga yang menjalani isolasi Mandiri (isoman) usai terpapar Covid-19.
Relawan Aku Sahabat Rakyat Sulawesi Tenggara ( ASR Sultra) membuka pelayanan bagi warga yang menjalani isolasi Mandiri (isoman) usai terpapar Covid-19. (Handover)

"Paket yang kita bagikan masih akan bertambah. Sudah 2 hari 50 paket yang dibagikan," kata Alvian saat dihubungi, Sabtu (24/7/2021).

Isoman dipilih masyarakat sebagai salah satu cara untuk dapat sembuh dari indikasi terpapar covid-19.

Namun bila tidak dipenuhi dengan makanan dan vitamin tentu akan sulit untuk dapat pulih.

"Banyaknya masyarakat yang terpapar virus dan banyak yang isoman maka dari situ ASR ikut berperan aktif membantu masyarakat Kota Kendari," ucapnya.

Baca juga: Tutup Turnamen Futsal, Andi Ady Aksar: ASR dan Gerindra Terus Suport Milenial

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved