Breaking News:

Idul Adha 2021

Korem 143/HO Kendari Salurkan Daging Kurban Secara Langsung ke Warga

Komando Resor Militer 143/HO Kendari menyalurkan daging kurban untuk masyarakat secara langsung.

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Laode Ari
Istimewa
Danrem 134/HO Kendari Brigjen TNI Jannie A Siahaan saat menyerahkan daging hewan kurban ke warga setempat. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI - Komando Resor Militer atau Korem 143/HO Kendari menyalurkan daging kurban untuk masyarakat secara langsung.

Meski tidak dilaksanakan kegiatan salat Idul Adha 2021 secara berjamaah, Korem 143/HO Kendari tetap melaksanakan pemotongan dan penyaluran daging dari pemotongan 24 ekor hewan kurban tersebut.

Hal ini dikatakan oleh Pelaksana Harian atau Plh Kapenrem 143/HO, Letda Inf Rusmin Ismail di Makorem 143/HO Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Rusmin sampaikan, dikarenakan Makorem 143/HO berada di wilayah zona merah penyebaran COVID- 19 maka personelnya pun melaksanakan salat Idhul Adha di rumah masing-masing.

"Sebagaimana edaran dari Gubernur Pemprov Sultra dan Wali Kota Kendari maka kegiatan di Masjid Makorem kita batasi dan sholat Idhul Adha pun dilaksanakan di rumah masing - masing," terangnya melalui rilis tertulis, Rabu (21/07/2021).

Baca juga: Relawan ASR dan Gerindra Sultra Kurban 66 Sapi Idul Adha 2021, Kolaka TImur 12, Kendari 7, Konawe 5

Baca juga: 4 Imbauan Wali Kota Kendari Soal Shalat Idul Adha 2021, Penyembelihan Hewan Kurban di Kota Kendari

Untuk pemotongan hewan Kurban untuk tahun ini, kata Rusmin, Korem menyalurkan 24 ekor hewan yang terdiri dari 21 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

"Untuk pelaksanaanya kita tetap berpegang kepada Protokol Kesehatan COVID -19," tegas dia.

Lebih lanjut Rusmin jelaskan, selain Danrem 143/HO dan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka yang masing-masing menyerahkan 2 ekor hewan kurban juga terdapat perorangan maupun instansi yang menitipkan hewan kurban ke Panitia Kurban Korem 143/HO.

"Dandim 1417/Kendari, Dandim 1412/Kolaka, Dandim 1413/Buton, Kasi Intel dan Kasi Ter Kasrem 143/HO, Dinas PU Cipta Karya, Bank BRI dan BTN," rinci Rusmin

"Juga dari Bapak Erick, BWS Sulawesi IV Kendari serta dari PT. VDNI/OSS, Rohul, Indra Bakti, Paramita, WIN, Ceria, KMS dan Cinta Jaya,"lanjutnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved