Breaking News:

Gerindra Sultra

Relawan ASR dan Gerindra Sultra Kurban 66 Sapi Idul Adha 2021, Kolaka TImur 12, Kendari 7, Konawe 5

Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) dan Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra) menyembelih 66 sapi kurban di 17 kabupaten/kota se-Sultra.

Penulis: Laode Ari | Editor: Aqsa
Istimewa
Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar (kiri) didampingi Sekretaris DPD Gerindra Sultra Safarullah menyerahkan bantuan hewan kurban secara simbolis di Kantor Gerindra Sultra, Jalan Laute, Kota Kendari, belum lama ini. Hewan kurban tersebut selanjutnya disembelih dan disalurkan pengurus DPC Gerindra maupun relawan ASR se-Sultra kepada masyarakat kurang mampu. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) dan Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra) menyembelih 66 sapi kurban di 17 kabupaten/kota se-Sultra.

Penyembelihan sekaligus pendistribusian hewan kurban pada perayaan Idul Adha 2021 dilakukan Relawan ASR dan Gerindra Sultra dilakukan secara bertahap mulai Selasa 20 Juli 2021.

Untuk Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) misalnya total sebanyak 17 ekor sapi, terdiri 12 sapi dari Gerindra Kolaka Timur dan 2 sapi dari relawan ASR.

Kota Kendari total 7 sapi, masing-masing 5 sapi dari DPC Gerindra Kendari dan DPD Gerindra Sultra serta 2 sapi dari Relawan ASR.

Sedangkan, untuk Kabupaten Konawe total 5 ekor sapi masing-masing tiga sapi kurban dari relawan ASR dan dua sapi dari DPC Gerindra Konawe.

Baca juga: Jelang Idul Adha, DPD Gerindra Sultra Serahkan 34 Ekor Hewan Kurban untuk Warga Kurang Mampu

Setelah penyembelihan hewan kurban di daerah masing-masing, relawan ASR yang juga akronim nama Andi Sumangerukka dan pengurus Gerindra se-Sultra membagikan daging kurban kepada warga kurang mampu yang menjadi sasaran.

Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar, mengatakan, langkah relawan membagikan daging kurban langsung ke masyarakat penerima sebagai bentuk dukungan ASR dan Partai Gerindra terhadap upaya pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Para relawan kami menyalurkan daging kurban door to door mengikuti imbauan pemerintah, agar tidak menimbulkan kerumunan. Ada juga yang dilakukan di sekretariat, tapi tetap menjaga protokol kesehatan, apalagi saat ini pandemi,” katanya, Selasa (20/7/2021).

Ketua Relawan ASR Sultra tersebut berharap daging kurban yang diberikan pada warga kurang mampu itu bisa bermanfaat utamanya dalam membantu warga di masa sulit akibat pandemi.

Berikut rincian penyembelihan dan pendistribusian 66 sapi kurban yang dilakukan relawan ASR bersama Gerindra Sultra di 17 kabupaten/ kota se-Sulawesi Tenggara (Sultra):

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved