Breaking News:

Idul Adha 2021

Inilah Bacaan Zikir yang Diajarkan Rasulullah SAW untuk Diamalkan di Hari Arafah 1442 H

Simak berikut ini bacaan zikir yang diajarkan Rasulullah SAW untuk diamalkan di hari Arafah 1442 H. Hari Arafah terjadi setiap tanggal 9 Dzulhijjah.

Editor: Sitti Nurmalasari
freepik
Simak berikut ini bacaan zikir yang diajarkan Rasulullah SAW untuk diamalkan di hari Arafah 1442 H. Hari Arafah terjadi setiap tanggal 9 Dzulhijjah. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Simak berikut ini bacaan zikir yang diajarkan Rasulullah SAW untuk diamalkan di hari Arafah 1442 H

Hari Arafah terjadi setiap tanggal 9 Dzulhijjah. Hari Arafah 2021 tepat jatuh pada hari ini, Senin (19/7/2021).

Allah SWT menjadikan hari Arafah sebagai salah satu hari yang sangat mulia, dengan memberikan banyak keutamaan dan kemulian kepada umatnya di hari Arafah ini.

Bagi umat Islam yang melaksanakan ibadah haji, pada hari Arafah ini mereka melakukan puncak ibadahnya untuk berwukuf di padang Arafah.

Tak hanya itu, sejumlah amalan yang dapat dilakukan umat Islam di hari Arafah untuk mendekatkan diri kepada Allas SWT adalah puasa Arafah dan zikir.

Dengan berpuasa Arafah, maka Allah SWT menghapus dosa umat Islam yang mengerjakan puasa Arafah selama dua tahun penuh, setahun yang lalu dan yang akan datang.

"Barang siapa yang berpuasa dengan ikhlas di hari Arafah, maka akan diampuni dosa-dosanya setahun yang lalu dan yang akan datang." (HR. Muslim)

Baca juga: Shalat Idul Adha 2021 Boleh Digelar untuk Kabupaten/Kota Zona Kuning dan Hijau dengan Izin Pemda

Baca juga: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H, Berbahasa Indonesia dan Inggris

Berzikir di hari Arafah

Salah satu amalan yang dianjurkan dilakukan pada hari Arafah adalah berzikir. Berzikir sendiri bermanfaat untuk semakin mendekatkan diri dengan Allah SWT.

Dengan berzikir maka hati setiap muslim akan menjadi tenang. Umat muslim dianjurkan untuk memperbanyak membaca tahlil, takbir, dan tahmid.

Halaman
123
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved