Breaking News:

Covid19 Sultra

Seratusan Mahasiswa dari Berbagai Kampus di Kendari Vaksinasi Covid-19 di Mapolda Sulawesi Tenggara

Sekira seratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Kendari, mengikuti vaksinasi Covid-19 di Markas Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Fadli Aksar
Handover
Salah seorang mahasiswi peserta vaksinasi Covid-19 hendak mendaftar dan menjalani tahapan skrining sebelum disuntik di aula serba guna Mapolda Sultra, Jl Haluoleo, Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sabtu (17/7/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sekira seratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Kendari, mengikuti vaksinasi Covid-19 di Markas Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara ( Polda Sultra).

Kurang lebih 100 mahasiswa itu tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara menjalani vaksinasi di aula serba guna Mapolda Sultra, Jl Haluoleo, Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sabtu (17/7/2021).

Mahasiswa itu berasal dari Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Universitas Muhammadiyah (UM) Kendari.

Selanjutnya dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) 66 Kendari.

Vaksinasi massal itu juga diikuti organisasi kepemudaan antara lain Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI).

Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dengan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI).

Vaksinasi massal tersebut dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Baca juga: Politeknik Kesehatan Kendari Target 1000 Peserta Vaksinasi untuk Mahasiswa, Dosen, hingga Masyarakat

Sebelum masuk ke ruangan, peserta wajib memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer dan duduk dengan jarak yang sudah diatur.

Foto bersama usai mengikuti vaksinasi Covid-19 di Markas Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara ( Polda Sultra).
Foto bersama usai mengikuti vaksinasi Covid-19 di Markas Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara ( Polda Sultra). (Handover)

Koordinator BEM Nusantara Sultra Adi Maliano menjelaskan, vaksinasi Covid-19 ini merupakan kerjasama dengan DPR RI, Satgas Covid-19, dan Polri.

“Kami berharap, agar vaksinasi Covid-19 ini juga dilaksanakan di kampus-kampus lain, seperti di Buton,” kata Adi Maliano.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved