Breaking News:

Covid19 Kendari

Politeknik Kesehatan Kendari Target 1000 Peserta Vaksinasi untuk Mahasiswa, Dosen, hingga Masyarakat

Politeknik Kesehatan atau Poltekkes Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menarget 1000 peserta vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Fadli Aksar
(Amelda Devi Indriyani/TribunnewsSultra.com)
Vaksinasi Covid-19 di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa atau PKM Politeknik Kesehatan atau Poltekkes Kendari,Jl Jenderal AH Nasution, Keluarhan Anduonohu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Politeknik Kesehatan atau Poltekkes Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menarget 1000 peserta vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

Sasaran vaksinasi kali ini adalah mahasiswa, dosen, seluruh civitas akademika Poltekkes Kendari, serta masyarakat umum, menggunakan vaksin Sinovac.

Berlangsung di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa atau PKM Poltekkes Kendari, di Jl Jenderal AH Nasution, Keluarhan Anduonohu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari.

Kordinator Vaksinasi Poltekkes Kendari Pisman mengatakan, vaksinasi di Poltekkes ditunjuk dari badan kementerian PPSDM sebagai sentra pelayanan vaksin UPT Kementerian Kesehatan.

"Karena Poltekkes itu UPT Kementerian Kesehatan jadi sekarang vaksin yang kami gunakan dari kementerian kesehatan, bukan dari Dinas Kesehatan Kota Kendari," kata Pisman saat ditemui di lokasi Vaksinasi, Rabu (14/7/2021).

Meskipun demikian pihaknya tetap bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kendari, Provinsi Sultra, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

Kerjasama tersebut adalah memperoleh bantuan tenaga dokter sebagai syarat melakukan vaksinasi.

Pasalnya Poltekkes Kendari belum memiliki dokter dan klinik.

Baca juga: Intip, Biaya Pendidikan di Tiap Jurusan dI Poltekkes Kendari

"Jadi tadi itu dokter dari dinas kesehatan Kota Kendari yang ditugaskan, satu orang satu hari yang ditugaskan bergantian," jelasnya.

Pada tahap pertama, pihaknya menerima sebanyak 100 Vial atau 100 botol.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved