Breaking News:

PPDB Sultra 2021

700 Calon Peserta Didik SMA di Sulawesi Tenggara Tak Lolos PPDB 2021, DPRD: Semua Anak Wajib Sekolah

Sebanyak 700 Calon Siswa SMA di Sulawesi Tenggara (Sultra) tak lolos dalam penerimaan peserta didik baru atau PPDB 2021.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Fadli Aksar
(Muh Ridwan Kadir/TribunnewsSultra.com)
Rapat dengar rendapat (RDP) terkait Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB 2021, serta kesiapan sekolah menghadapi proses pembelajaran di tengah pandemi Covid-19 di Ruang Rapat Bokori Gedung B Sekretariat DPRD Sultra, Jl Drs H Abdullah Silondae No 02, Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sultra. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sebanyak 700 calon peserta didik SMA di Sulawesi Tenggara (Sultra) tak lolos dpenerimaan peserta didik baru atau PPDB 2021.

700 calon siswa tersebut ditolak masuk di 7 SMA negeri di Sultra.

Hal itu terungkap saat rapat dengar pendapat (RDP) di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra, Selasa (13/7/2021).

Dalam rapat tersebut hadir tujuh kepala SMA negeri ketujuh sekolah tersebut yaitu SMAN 4 Kendari, SMAN 1 Kendari, SMAN 5 Kendari.

Kemudian, SMAN 1 Bau-Bau, SMAN 2 Bau-Bau, SMAN 1 Raha dan SMAN 2 Raha.

Ketujuh sekolah tersebut juga melaporkan kepada DPRD Sultra, jumlah pendaftar serta siswa yang lolos dari masing-masing sekolah.

Anggota DPRD Sultra Fajar Ishak mengatakan, semua anak harus mengenyam pendidikan, namun banyak calon siswa yang tak bisa sekolah.

"Bisa dilihat dari laporan ketujuh kepala sekolah itu ada sekira 700 anak yang tak lolos dalam PPDB 2021, ini baru 7 sekolah bagaiamana dari total sekolah yang ada di Sultra?," ucap Fajar.

Baca juga: 7 Sekolah Laporkan Jumlah Peserta Didik Baru ke DPRD Sultra, 700 Anak Tak Lolos PPDB 2021

Fajar menyebut Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra harus memantau anak yang tak lolos di setiap sekolah.

Termasuk mencari solusi di mana calon tersebut akan disekolahkan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved