Breaking News:

PPKM Mikro di Kendari

PPKM Mikro di Kendari Bikin Pembelajaran Tatap Muka Dibatalkan Gegara Sekolah Ditutup

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro di Kota Kendari membuat pembelajaran tatap muka dibatalkan.

Penulis: Muhammad Israjab | Editor: Fadli Aksar
(Muh Ridwan Kadir/TribunnewsSultra.com)
Penilaian Akhir Tahun atau PAT di SMP Negeri 1 Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) digelar dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat. Sekolah menggelar ujian dengan dua gelombang, hal ini untuk mengantisipasi kerumunan siswa. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro di Kota Kendari membuat pembelajaran tatap muka dibatalkan.

Sedianya, pembelajaran tatap muka semester ganjil 2021 di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dimulai, Senin (12/7/2021).

Berdasarkan Surat Edaran Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, salah satu poin dalam PPKM Mikro adalah penutupan sekolah.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kendari, Muchdar Alimin membenarkan hal itu.

"Sekarang ini memang belum ada terkait belajar di sekolah. Jika PPKM sudah tidak berlaku sekolah sudah siap untuk menggelar tatap muka," kata Muchdar saat dihubungi, Senin (12/7/2021).

Muchdar mengatakan meski sekolah dibuka pascapenerapan PPKM Mikro, tidak serta merta langsung pembelajaran tatap muka digelar.

"Pasti kita evaluasi dulu jika sekolah akan dibuka lagi. Kami harus bertemu wali kota dulu. Meski PPKM Mikro dicabut, kalau sekolah belum siap ya nggak bisa juga," ucapnya.

Tawarkan Guru Keliling

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan Dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari Makmur mengatakan, penundaan terpaksa dilakukan meski 95 persen sekolah siap menggelar pembelajaran tatap muka.

"Tetapi karena perintahtentu kita di dunia pendidikan wajib patuh dengan intruksi dan mengikuti itu," kata Makmur saat ditemui di kantor Dikmudora, di Jl Balai Kota III, Kelurahan Pondambea, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Rabu (7/7/2021).

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved