Breaking News:

Berita Kendari

PSBB Club Kendari Gelar Eksplor Lorong Sabtu Pagi, 25 Peserta dari Komunitas Sepeda Ikut Bergabung

Pemain Sepeda Baru Banget (PSBB) Club menggelar eksplorasi atau eksplor lorong Sabtu pagi, Sabtu (12/6/2021).

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Sitti Nurmalasari
Persiapan eksplorasi atau eksplor lorong Sabtu pagi bersama PSBB Club dan beberapa komunitas sepeda lainnya, di Kendari, Sabtu (12/6/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pemain Sepeda Baru Banget (PSBB) Club Kendai menggelar eksplorasi atau eksplor lorong Sabtu pagi, Sabtu (12/6/2021).

Sebanyak 25 peserta terlibat dalam kegiatan eksplorasi bersama PSBB Club tersebut.

Anggota PSBB Club Kendari, Adit, mengatakan ada beberapa komunitas yang bergabung dalam kegiatan yang baru pertama kali diselenggarakan di Kendari ini. 

Meski event ini tidak bergengsi tetapi pihaknya akan mengadakan eksplorasi sebanyak tiga series dalam tahun ini, dengan jarak pelaksanaan selama satu bulan.

Kali ini merupakan series pertama di bulan Juni, kemudian series kedua pada Agustus, dan series ketiga pada Oktober.

Baca juga: Sulkarnain Kadir Janji Beri Hadiah Sepeda Bagi Juara Perwakilan Tuan Rumah Kendari Triathlon 2021

Baca juga: Kendari Triathlon 2021, Atlet Asal Jawa Tengah Ini Catat Waktu Tercepat untuk Balap Sepeda

Rute yang dilalui peserta mulai dari TreeCoffee, di Jalan Buburanda, Korumba, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyusuri lorong-lorong di Kendari dan kembali finish di TreeCoffee.

Sebutnya, peserta masih dibatasi lantaran rute yang ditempuh merupakan lorong-lorong yang kondisinya sempit, sehingga akan sulit dilalui jika banyak peserta.

"Kami buka slotnya kemarin itu 25, siapa yang cepat isi, dia yang ikut. Pendaftar kemarin ada hampir ratusan yang ikut mendaftar, tapi kami batasi. Jadi hari ini total dengan tim PSBB Club itu ada 30-an," kata Adit kepada TribunnewsSultra.com di Kendari, Sabtu (12/6/2021).

Menurutnya, selain karena rute sempit, pembatasan peserta juga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

PSBB Club yang lahir saat pandemi Covid-19 ini, memang mengadakan eksplorasi sebagai kegiatan rutin, di mana konteksnya santai saja bareng teman-teman.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved