Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Perum Bulog Divre Sultra Sepakat Pasok Beras Premium untuk Pegawai Polda Sulawesi Tenggara

Kerjasama ini sebagai bentuk perpanjangan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman antara Bulog dan Polri.

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Fadli Aksar
Handover
Penandatanganan kerjasama antara Polda Sultra dan Bulog pun digelar di Markas Polda Sultra, Jl Haluoleo, Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Selasa (2/6/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Badan Urusan Logistik Divisi Regional Sulawesi Tenggara ( Bulog Divre Sultra ) bekerjasama dengan Polda Sultra membantu penyerapan hasil petani.

Kerjasama ini sebagai bentuk perpanjangan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman antara Bulog dan Polri.

Penandatanganan kerjasama antara Polda Sultra dan Bulog pun digelar di Markas Polda Sultra, Jl Haluoleo, Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Selasa (2/6/2021).

Kepala Bulog Divre Sultra Ermin Tora menargetkan semua pegawai Polda Sultra mendapatkan pasokan pangan.

Pihaknya berjanji akan selalu berkomitmen menyediakan beras dengan kualitas terjamin dengan harga yang lebih terjangkau.

Baca juga: Bulog Sulawesi Tenggara Kirim Seribu Ton Beras ke Sulawesi Utara, Penjelasan Gubernur

"Perbulan itu berapa banyaknya kami sesuaikan dengan kebutuhan Polda, kami harap semua anggota Polda itu bisa kami distribusikan beras, ada yang 10 kilo gram, ada yang lebih dan seterusnya," kata Ermin.

Ermin berharap dengan semakin banyak bekerja sama, akan membantu Bulog dalam menyerap hasil produksi petani padi.

"Jadi hasil produksi itu tidak lagi disimpan di gudang, tapi langsung di distribusikan, karena kalau di gudang pasti penuh, seperti sekarang penuh," ujarnya.

Ermin menyampaikan saat ini stok di gudang Bulog ada sekiranya 14 ribu ton beras.

Pembelian atau penyerapan hasil petani berpotensi membuat gudang Bulog penuh, sehingga harus mencari alternatif lain dengan membuka outlet.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved