Breaking News:

Berita Kendari

Perekonomian Sultra Meningkat, BI Kembangkan UMKM Daerah Melalui Pertanian di Koltim dan Kolut

Bank Indonesia menyatakan pertumbuhan ekonomi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Triwulan II 2021 akan lebih tinggi dibandingkan sebelumnya.

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Laode Ari
Amelda Devi/TribunnewsSultra.com
Bincang Bareng Media (BBM) yang diadakan secara seminggu virtual oleh Bank Indonesia Sulawesi Tenggara, pada Rabu (2/6/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Bank Indonesia (BI) menyatakan pertumbuhan ekonomi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Triwulan II 2021 akan lebih tinggi dibandingkan sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Sultra, Bimo Epyanto, melalui zoom meeting di kegiatan Bincang Bareng Media rumah makan Zona Alam Kendari, Rabu (2/6/2021).

Bimo optimistis kenaikan akan terjadi dikarenakan upaya penanggulangan Covid-19 di Sultra terlaksana dengan baik.

Mulai dari vaksinasi, dan pelonggaran aktivitas masyarakat yang mulai berjalan.

Selain itu sektor UMKM, juga menjadi perhatian BI dalam meningkatkan perekonomian warga di beberapa daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra). 

Baca juga: Alfamidi Siap Bantu Pemerintah Bangun Perekonomian UKM di Sultra

Sehingga menjadi sangat penting dalam upaya mendorong aktivitas usaha yang memiliki daya dorong besar pada perekonomian.

"Covid-19 beriringan dengan pembukaan aktivitas di masyarakat, hal ini sangat penting untuk sektor pertanian, kehutanan, perikanan ataupun mendorong kawasan pariwisata yang berpotensi, namun risiko penyebaran Covid-19 yang rendah," kata Bimo.

Berkaitan dengan hal itu, BI Sultra mendorong potensi perekonomian di beberapa Kabupaten se Sultra dan melakukan pembinaan.

Sebagai Program pengembangan ekonomi dan hubungan daerah melalui pengembangan kapasitas UMKM.

Dimana UMKM binaan tersebut memiliki usaha di sektor pertanian dan pariwisata.

Bersama dengan pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lainnya, BI Sultra melakukan pengembangan UMKM di sektor pertanian klaster padi sawah organik di Kabupaten Kolaka Timur dan Klaster bawang merah di Kabupaten Kolaka Utara.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved