Breaking News:

Tribun Corner HUT ke 190 Kendari

Hadapi Julidan Warga, Ini Tips Ala Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, Jadikan Kritikan sebagai Obat

Berikut ini tips ala Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir hadapi julidan warga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) di media sosial.

Penulis: Sitti Nurmalasari | Editor: Sitti Nurmalasari
Tribun Corner
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dalam Tribun Corner, Sabtu (8/5/2021) bertema Memberdayakan Potensi Daerah, Sambut HUT ke-190 Kendari di Kantor TribunnewsSultra.com 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Berikut ini tips ala Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir hadapi julidan warga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) di media sosial.

Menjadi seorang pejabat publik tentunya tak akan lepas dari kritikan juga masukan masyarakat. 

Sebagai seorang kepala daerah, hal ini juga dialami Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir.

Hadir dalam program Tribun Corner dengan tema Memberdayakan Potensi Daerah, Sambut HUT ke-190 Kendari, Sabtu (8/5/2021), ia mengungkapkan selama menjabat sebagai orang nomor satu di ibu kota Sultra ini, dirinya selalu mendapatkan kritikan dan masukan dari warganya.

"Yah ini pilihan hidup, jadi ASN, profesional, pekerja swasta. Termasuk kami yang dipejabat publik ini kan pilihan," ujarnya.

Kata dia, dengan memilih menjadi pejabat publik, maka harus siap mental, jangan menjadi pejabat publik jika tidak siap dikritik.

Jangan memikul tanggung jawab publik, bila tidak siap menerima masukan dan saran dari banyak pihak.

"Jadi kalau saya, bukan juga berarti mengatakan malaikat yah, nggak juga. Kita manusia biasa juga, punya perasaan. Kadang-kadang juga apa benar iya begitu, kadang-kadang ada fitnah, ada kritikan yang sangat tajam," jelasnya

Ia mengaku tidak anti dengan media sosial, tetapi dia memilih waktu yang tepat, yakni ketika mentalnya siap untuk membuka media sosial.

Baca juga: Lippo Plaza Kendari Ramai Dikunjungi Warga Empat Hari Menjelang Idulfitri 1442 Hijriah

Sulkarnain mengatakan dirinya akan membuka media sosial setelah menunaikan salat Subuh, sehingga, ia tetap berpikir positif saat mendapatkan kritikan karena melakukannya dalam kondisi fresh dan tenang.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved