Breaking News:

Partai Ummat

TPPPU Sultra : Kader Partai Ummat Harus Memiliki Keteladanan dan Politik yang Santun

Ketua Tim Persiapan Pendirian Partai Ummat Sulawesi Tenggara mengatakan sebuah partai harus mempunyai keteladanan dan santun dalam berpolitik.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Laode Ari
Tribun Jogja
Sebelumnya, Partai Ummat besutan Amien Rais akhirnya secara resmi telah dideklarasikan, Kamis (29/4/2021). Acara tersebut ditayangkan di akun YouTube Amien Rais Official pada pukul 13.00 WIB.  

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI -  Ketua Tim Persiapan Pendirian Partai Ummat Sulawesi Tenggara atau TPPPU Sultra, Chulafaau Rasyidin, mengatakan, sebuah partai harus mempunyai keteladanan dan politik yang baik serta santun.

Hal tersebut untuk memberikan nilai serta contoh yang baik kepada masyarakat, bagaimana partai politik dalam menjalankan fungsinya.

Menurutnya, Partai Ummat bukan saja sebuah partai politik, namun keteladanan dan poltik yang santun adalah hal yang menjadi petimbangan utama dalam pembentukan partai tersebut.  

"Karena partai ini berlandaskan islam maka karakter kader itu sangat penting sebagai keteladanan bagi masyarakat yang melihat, orang tak akan tertarik jika karakter dari kader-kader politik itu buruk," katanya. Minggu (2/4/2021).

Baca juga: Cari Kader Kepengurusan, Partai Ummat Sulawesi Tenggara Target Harus Miliki Sumber Daya & Kapasitas

Chulafaau menambahkan, hal ini bertujuan agar masyarakat lebih mengenal Partai Ummat sebagai partai yang mempunyai karakter baik, kader-kader berkualitas.

Sebelumnya, Tim Persiapan Pendirian Partai Ummat Sulawesi Tenggara atau TPPPU Sultra akan mengumumkan Ketua Dewan Pimpinan wilayah (DPW).

Menurut bocoran Ketua TPPPU Sultra, Chulafaau Rasyidin, kursi DPW Partai Ummat akan diisi kalangan birokrasi.

Partai Ummat Sulawesi Tenggara (Sultra) langsung tancap gas usai partai yang digagas Amien Rais ini dideklarasikan.

Partai Ummat telah dideklarasikan secara nasional di Yogyakarta, dipimpin tokoh proklamator Amien Rais, (29/4/2021) bertepatan dengan 17 Ramadan 1442 H.

Kini Partai Ummat turut merambah ke jazirah tenggara Sulawesi, pengurus pun telah bersiap membentuk struktur organisasi.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved