Breaking News:

Partai Ummat

Cari Kader Kepengurusan, Partai Ummat Sulawesi Tenggara Target Harus Miliki Sumber Daya & Kapasitas

Berikut dua aspek yang ditargetkan harus dimiliki orang-orang yang masuk dalam kepengurusan Partai Ummat Sulawesi Tenggara.

Penulis: Muhammad Israjab | Editor: Sitti Nurmalasari
Tribun Jogja
Sebelumnya, Partai Ummat besutan Amien Rais akhirnya secara resmi telah dideklarasikan, Kamis (29/4/2021). Acara tersebut ditayangkan di akun YouTube Amien Rais Official pada pukul 13.00 WIB.  

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Berikut dua aspek yang ditargetkan harus dimiliki orang-orang yang masuk dalam kepengurusan Partai Ummat Sulawesi Tenggara.

Ketua Tim Persiapan Pendirian Partai Ummat atau TPPPU Sulawesi Tenggara, Chulafaau Rasyidin menjelaskan orang-orang yang masuk dalam kepengurusan Partai Ummat harus memiliki sumber daya atau resources dan kapasitas.

"Sekurang-kurangnya memiliki dua aspek tadi. Sehingga kita tidak membuka diri siapa saja bergabung di partai ini," katanya lewat sambungan telepon, Sabtu (1/5/2021).

Sebab ada proses atau mekanisme yang harus dilalui setiap kader. Seperti penataran atau upgrading kapasitas kader.

"Sehingga upgrading ini akan membangun kualitas kader di Partai Ummat. Karena kita harapkan kader atau pengurus memiliki dua aspek tadi, yaitu sumber daya dan kapasitas," ungkap mantan anggota DPRD Kendari ini.

Sebelumnya, Partai Ummat Sulawesi Tenggara (Sultra) langsung tancap gas usai partai yang digagas Amien Rais ini dideklarasikan.

Baca juga: Ketua DPD IMM Sultra Nilai Partai Ummat Ladang Dakwah Amar Makruf Nahi Munkar Amien Rais

Baca juga: Pemuda Muhammadiyah Sultra: Bentuk Partai Ummat, Amien Rais Tak Bisa Dipisahkan dengan Kami

Partai Ummat telah dideklarasikan secara nasional di Yogyakarta, dipimpin tokoh proklamator Amien Rais, Kamis (29/4/2021) bertepatan dengan 17 Ramadan 1442 H.

Kini Partai Ummat turut merambah ke jazirah tenggara Sulawesi, pengurus pun telah bersiap membentuk struktur organisasi.

Ketua TPPPU Sutra Chulafaau Rasyidin menyebut telah mengantongi nama figur Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Sultra.

Namun, Chulafaau Rasyidin enggan mengungkap sosok nama figur tersebut.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved