Breaking News:

Partai Ummat

Partai Ummat Sulawesi Tenggara Tancap Gas Bentuk Struktur Pengurus, Gaet Tomas dan Politisi

Partai Ummat Sulawesi Tenggara (Sultra) langsung tancap gas usai partai yang digagas Amien Rais ini dideklarasikan.

Penulis: Muhammad Israjab | Editor: Fadli Aksar
Handover
Tim Persiapan Pendirian Partai Ummat Sulawesi Tenggara (TPPPU Sultra). Partai Ummat Sulawesi Tenggara (Sultra) langsung tancap gas usai partai yang digagas Amien Rais ini dideklarasikan. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Partai Ummat Sulawesi Tenggara (Sultra) langsung tancap gas usai partai yang digagas Amien Rais ini dideklarasikan.

Partai Ummat telah dideklarasikan secara nasional di Yogyakarta, dipimpin tokoh proklamator Amien Rais, (29/4/2021) bertepatan dengan 17 Ramadan 1442 H.

Kini Partai Ummat turut merambah ke jazirah tenggara Sulawesi, pengurus pun telah bersiap membentuk struktur organisasi.

Ketua Tim Persiapan Pendirian Partai Ummat atau TPPPU Sultra Chulafaau Rasyidin mengaku tengah menggenjot pengurus Dewan Perwakilan Wilayah (DPW).

Baca juga: Sosok Amien Rais, Ridho Rahmadi, Ansufri Idrus Sambo, MS Kaban di Struktur Pengurus Partai Ummat

"Masih menyusun nama-nama pengurus DPW dengan anggota lain. Mungkin pekan depan sudah kita sampaikan ke pimpinan pusat," katanya saat dihubungi melalui telepon, Sabtu (1/5/2021).

Komposisi pengurus DPW Partai Ummat Sulawesi Tenggara ini terdiri dari dewan penasihat, ketua, wakil ketua, sekretaris, wakil sekretaris, bendahara dan wakil bendahara.

Termasuk beberapa para penggagas partai yang tergabung dalam TPPPU akan dimasukkan sebagai pengurus DPW.

Menurut mantan anggota DPRD Kota Kendari ini masih menganut sistim kepungurusan minimalis sehingga semua tak bisa masuk sebagai pengurus inti.

"Mereka yang lain dipersiapkan untuk kepengurusan tahapan berikutnya sebagai tambahan pengurus (cabang/daerah)," ujarnya.

Kata Chulafaau, beberapa tokoh masyarakat dan mantan pengurus parpol di Sultra sudah menyatakan siap bergabung.

Baca juga: Innailaihi Amien Rais ke Jokowi: Skenario Presiden Tiga Periode, Ini Jawaban Istana

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved