Breaking News:

Zakat Fitrah 2021

Baznas Sultra Ingatkan Masyarakat Tak Punguti Uang Bermodus Zakat Fitrah Jelang Lebaran 2021

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ingatkan masyarakat tak punguti uang pakai modus zakat fitrah.

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Fadli Aksar
(Amelda Devi Indriyani/TribunnewsSultra.com)
Ketua Baznas Sultra Andi Muhammad Hasby Saing. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ingatkan masyarakat tak punguti uang bermodus zakat fitrah. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ingatkan masyarakat tak punguti uang bermodus zakat fitrah.

Ketua Baznas Sultra Andi Muhammad Hasby Saing mengaku saat ini banyak pihak yang memanfaatkan momen pungutan zakat fitrah, infaq dan sedekah.

Orang yang melakukan pemungutan liar ini akan dikenakan sanksi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Terutama saat bulan suci Ramadan, orang yang bekerja sebagai amil padahal bukan, amil legal itu sebenarnya bisa dikurung paling lama dalam satu tahun penjara atau paling banyak didenda Rp50 juta," katanya.

Baca juga: Bayar Zakat Bisa Online, Ini 5 Aplikasi E-Wallet yang Dirilis Baznas, LinkAja hingga Gopay

Baca juga: Baznas Minta Masyarakat Bayar Zakat Lebih Cepat Jauh Sebelum Lebaran, Biar Tidak Sulit Didistribusi

Sehingga, Baznas Sultra mengingatkan kepada masyarakat agar menunaikan zakat melalui lembaga pengelola zakat yang resmi.

Pembayaran zakat fitrah dapat dilakukan dengan mendatangi kantor Baznas di daerah masing-masing.

Baznas Sultra sendiri memiliki kantor Kolaka, Kota Kendari dan Kota Bau-bau.

Muzakki dapat mendatangi Unit Pengumpul Zakat (UPZ) masjid yang resmi diangkat Baznas atau store yang sudah ada amil zakatnya, maupun lembaga amil zakat (LAZ) resmi.

Antara lain LAZ, yang resmi di Kendari ini ada Dompet Dhuafa, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Baitul Maal Hidayatullah (BMH).

Ada pula Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu), Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu), UPZ Islamic Center Muadz Bin Jabal (ICM) dan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved