Breaking News:

Launching Tribunnewssultra

Sekda Sebut 17 Objek Wisata Alam Ini di Sultra Mampu Tingkatkan Investasi

Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara, Hj Nur Endang Abbas mengatakan ada 17 destinasi wisata alam di Sultra yang banyak dikunjungi wisatawan

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Laode Ari
Dokumentasi TribunnewsSultra.com
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Endang Abbas saat memaparkan kekayaan daerah menggantikan Gubernur ali Mazi sebagai pembicara kunci dalam acara peluncuran portal jaringan ke-51 Tribun Network TribunnewsSultra.com secara virtual, Kamis (18/2/2021) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI – Sekretaris Daerah atau Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara, Hj Nur Endang Abbas mengatakan ada 17 destinasi wisata alam di Sultra yang banyak dikunjungi wisatawan.

Potensi wisata alam itu bahkan dianggap mampu meningkatkan investasi di Sultra, karena bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan mancanergara untuk berkunjung.

"Potensi wisata alam yang ada di Sultra mampu bersaing dengan daerah-daerah lain yang ada di Indonesia," kata Sekda Provinsi Sultra, Nur Endang Abbas.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Wakatobi Bakal Jadi Destinasi Super Prioritas Selanjutnya

Nur Endang menyampaikan hal tersebut saat mengikuti webinar yang bertajuk menarik investasi di Sultra ditengah pandemi.

Webinar tersebut  merupakan rangkaian launching Tribunnewssultra.com yang digelar secara virtual pada Kamis (18/02/2021).

Nur Endang mewakili Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi sebagai pembicara kunci dalam peluncuran portal berita ke-51 jaringan Tribun Network itu.

Endang mengatakan 17 potensi wisatawan yaitu Wakatobi, Pulau Bokori, Pantai Toronipa, Kebun raya, pulau labengki, air panas wawolesea, goa liangkobori, pantai meleura, Sungai tamborasi, 1000 goa, pulau ular, air terjun tumburano dan Moramo dan pulau Kabaena.

Misalnya, Wakatobi merupakan suatu destinasi yang sangat luar biasa dan terkenal di dunia.

Bahkan daerah tersebut terkenal dengan sebutan segi tiga karang dunia, karena terdapat berbagai spesies terumbu karang dan jenis ikan laut yang langka hidup di tempat itu.

Selain itu, Pulau Bokori dan  Pantai Toronipa yang terletak di Kabupaten Konawe mampu menyuguhkan keindahan pemandangan dengan spot pasir putih.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved