Berita Kendari

Target 500 Anak Ikut Sunat Gratis, Dinas Kesehatan Kendari Masih Buka Pendaftaran, Begini Caranya

Dinas Kesehatan Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara menargetkan 500 anak ikut sunat gratis, dalam rangka peringatan HUT Kota Kendari ke-192.

Amelda
Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari drg Rahminingrum menyebut masih tersedia kuota bagi anak-anak kurang mampu jika ingin mengikuti sunatan massal dalam rangka peringatan HUT Kendari ke-192. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pemkot Kendari menargetkan 500 anak ikut sunat gratis, dalam rangka peringatan HUT Kota Kendari ke-192.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, drg Rahminingrum mengatakan sunatan massal, memprioritaskan anak-anak dari keluarga kurang mampu.

Hingga saat ini, sekiranya baru 125 anak telah disunat secara gratis. Sementara 375 kuota masih dapat diisi.

"Pelaksanaannya ini dilakukan secara bertahap. Untuk hari ini 125 tapi dalam rangka HUT Kota Kendari kami menargetkan sampai 500 anak yang dikhitan."

Baca juga: Begini Cara Jitu Dinas Kesehatan Kota Kendari Sultra Tenangkan Anak-anak Saat Sunat Massal Gratis

"Kami prioritaskan untuk anak-anak yang tidak mampu dan sasarannya bisa ke 65 kelurahan," ujarnya seusai pelaksanaan sunatan massal bersama lembaga P2 Sulawesi Tenggara (Sultra), di markas AP2 Sultra, Padaleu, Kecamatan Kambu, Rabu (25/1/2023).

Baca juga: Anti Tawuran dan Kekerasan, Ketua Osis Sejumlah Sekolah se-Kota Kendari Gelar Deklarasi

drg Rahminingrum mengatakan masyarakat yang ingin mendaftarkan anaknya untuk disunat secara gratis.

Dapat melapor dan mendaftar di Dinas Kesehatan Kota Kendari di dekat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari, Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu.

Atau masyarakat dapat pula mendaftar melalui kelurahan setempat. Selama kuota belum terpenuhi.

"Masyarakat hanya perlu membawa kartu keluarga (KK) dan pendaftaran ini sama sekali tidak dipungut biaya atau gratis," jelasnya.

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved