Berita Kendari

Begini Cara Jitu Dinas Kesehatan Kota Kendari Sultra Tenangkan Anak-anak Saat Sunat Massal Gratis

Bermain gadget jadi salah satu cara Dinas Kesehatan Kota Kendari bersama petugas kesehatan Puskesmas menenangkan anak-anak saat disunat. 

Tribunnewssultra.com/Amelda Devi Indriyani
Bermain gadget jadi salah satu cara Dinas Kesehatan Kota Kendari bersama petugas kesehatan Puskesmas menenangkan anak-anak saat disunat. Anak-anak yang mengikuti sunatan massal gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Kendari bersama Aliansi Pemuda dan Pelajar (AP2) Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (25/1/2023). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Begini cara jitu Dinas Kesehatan Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) saat tenangkan anak-anak yang sedang sunat massal gratis. 

Bermain gadget jadi salah satu cara Dinas Kesehatan Kota Kendari bersama petugas kesehatan Puskesmas menenangkan anak-anak saat disunat. 

Cara itu diterapkan pada anak-anak yang mengikuti sunatan massal gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Kendari bersama Aliansi Pemuda dan Pelajar (AP2) Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (25/1/2023). 

Sekiranya ada 125 anak yang mengikuti sunatan massal gratis di markas AP2 Sultra di Jalan Orinunggu, Padaleu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). 

Baca juga: Anti Tawuran dan Kekerasan, Ketua Osis Sejumlah Sekolah se-Kota Kendari Gelar Deklarasi

Penjabat Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan sunatan massal yang dilaksanakan kali ini dalam rangka peringatan ulang tahun kota Kendari ke 192, dan titik awal yang akan diikuti dengan kegiatan sosial lainnya baik yang akan dilakukan pemerintah kota Kendari maupun yang dilakukan masyarakat secara berkelompok atau masyarakat lainnya. 

Terlaksananya sunatan massal ini juga berkat inisiasi dan diorganisir oleh AP2 Sultra dengan dukungan dari Pemkot Kendari. Untuk itu ia menyampaikan terima kasih kepada AP2 Sultra. 

"Kegiatan seperti ini patut kita budayakan, tumbuh kembangkan di tengah-tengah masyarakat, karena membangun kota ini tidak hanya dari pemerintah saja, tapi warga atau lembaga yang ada di kota ini juga diperlukan," kata Asmawa. 

"Pemahaman kami sunatan massal ini menjadi penting karena di samping dianjurkan oleh agama dari sisi kesehatan juga memang disarankan," ujarnya menambahkan. 

Bermain gadget jadi salah satu cara Dinas Kesehatan Kota Kendari bersama petugas kesehatan Puskesmas menenangkan anak-anak saat disunat. Anak-anak yang mengikuti sunatan massal gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Kendari bersama Aliansi Pemuda dan Pelajar (AP2) Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (25/1/2023).
Bermain gadget jadi salah satu cara Dinas Kesehatan Kota Kendari bersama petugas kesehatan Puskesmas menenangkan anak-anak saat disunat. Anak-anak yang mengikuti sunatan massal gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Kendari bersama Aliansi Pemuda dan Pelajar (AP2) Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (25/1/2023). (Tribunnewssultra.com/Amelda Devi Indriyani)

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari drg Rahminingrum mengatakan puhaknya menargetkan 500 anak yang akan disunat, dengan sasaran utama adalah anak dari keluarga tidak mampu. 

Namun, pelaksanaannya akan dilakukan secara bertahap dan akan tersebar di seluruh kelurahan di Kota Kendari

"AP2 Sultra menyiapkan sasarannya, kami dari dinas kesehatan menyiapkan petugas, obat-obatan, souvenir dan lainnya," jelasnya. 

Baca juga: Keseruan Siswa SMA Ikuti Cerdas Cermat Pengetahuan Agama Islam di Universitas Muhammadiyah Kendari

Plt. Ketua umum lembaga AP2 Sultra, Fardin Nage mengatakan pihaknya juga bergerak dibidang sosial sehingga melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberi manfaat dan membantu masyarakat di Kota Kendari

"Kami berharap pemerintah kota Kendari lebih memperhatikan lagi situasi yang ada di Kota Kendari, baik itu pelayanan maupun pembangunan di Kota Kendari agar lebih merata," tutupnya. 

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani) 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved