Berita Kendari

Air Terjun Lasolo Wisata Tersembunyi di Kota Kendari, Alternatif Healing di Akhir Pekan

Air Terjun Lasolo, wisata alam yang masih tersembunyi di tengah hutan Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), tepatnya di Jl Lasolo, Kelurahan Sanua

(Amelda Devi Indriyani/TribunnewsSultra.com)
Air Terjun Lasolo, wisata alam tersembunyi di tengah hutan Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Berada di Kota Lama Kendari, tepatnya di Jl Lasolo, Sanua, Kecamatan Kendari Barat. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Air Terjun Lasolo, wisata alam yang masih tersembunyi di tengah hutan Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Wisata ini berada di Kota Lama Kendari, tepatnya di Jl Lasolo, Sanua, Kecamatan Kendari Barat Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Untuk dapat menikmati wisata alam permandian air terjun ini, pengunjung harus melewati lorong sempit untuk sampai di tempat parkir.

Sebelum melanjutkan perjalanan tracking melalui bebatuan di pinggir sungai kecil hingga sampai ke lokasi air terjun.

Baca juga: 3 Destinasi Wisata di Pulau Wangiwangi Kabupaten Wakatobi, Pantai, Goa Air Hingga Bypass Marina

Dari gerbang masuk yang berada tak jauh di seberang Rumah Sakit Santa Ana ini.

Diperlukan waktu sekiranya kurang lebih 5 menit dengan kendaraan untuk sampai di tempat parkir yang berjarak kurang lebih 400 meter ini.

Namun untuk kendaraan roda 4 atau mobil, tidak bisa masuk sampai tempat parkir karena jalan masuk.

Hanya cukup untuk kendaraan roda dua, sehingga mobil hanya bisa memarkir di halaman rumah warga dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

Sementara dari tempat parkir ke area air terjun, diperlukan waktu kurang lebih 10 menit untuk sampai di lokasi dengan berjalan kaki dan jarak tempuh sekiranya 100 meter.

Sepanjang perjalanan, pengunjung disuguhkan dengan suasana alam yang masih asri, sejuk, dan suara air sungai.

Baca juga: Pesona Danau Linow di Tomohon Sulawesi Utara, Tempat Wisata Unik Jadi Pilihan Saat Liburan ke Manado

Tak jarang, jika beruntung pengunjung dapat menyaksikan banyak kupu-kupu dengan beragam corak dan warna disekitar bantaran sungai.

Namun perlu diperhatikan, pengunjung harus berhati-hati saat melewati tracking bebatuan sepanjang jalan menuju air terjun karena kondisi batu yang berlumut sehingga mudah terpeleset.

Untuk dapat menikmati air terjun Lasoslo ini, pengunjung tak perlu mengeluarkan ongkos banyak, hanya Rp5000 per motor.

Air Terjun Lasoso ini dikelilingi bebatuan seperti tebing di kiri dan kanannya, sedangkan di bagian tengah ada kolam yang cukup luas dan dijadikan tempat untuk berenang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved