Hari Nusantara di Wakatobi

Terakhir Stand Pameran Produk Lokal di Expo UMKM Hari Nusantara 2022 di Wakatobi Mulai Dibereskan

Hari terakhir stand pameran produk lokal dalam Expo UMKM yang merupakan rangkaian acara Hari Nusantara 2022 di Wakatobi mulai dibereskan.

TribunnewsSultra.com/Desi Triana
Sejumlah pengunjung di stand pameran UMKM Lokal Kabupaten Wakatobi. Hari terakhir stand pameran produk lokal dalam Expo UMKM yang merupakan rangkaian acara Hari Nusantara 2022 di Wakatobi mulai dibereskan. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM- Hari terakhir stand pameran produk lokal dalam Expo UMKM yang merupakan rangkaian acara Hari Nusantara 2022 di Wakatobi mulai dibereskan.

Dipantau TribunnewsSultra.com, sejumlah stand perwakilan dari pemerintah pusat telah dibereskan.

Mulai dari stand Kementerian Investasi Indonesia atau BKPM, Kementerian Kesehatan RI, Kementerian Kelautan dan Perikanan, ataupun Dirjen Perdagangan Dalam Negeri.

Tak hanya itu, stand dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, Kota Baubau, Kota Kendari, Kolaka Timur, dan Bombana juga sudah membereskan pameran produk yang sejak tanggal 11 Desember 2022 telah dipamerkan.

Baca juga: Perhelatan Terakhir Hari Nusantara 2022 di Wakatobi, Ditutup Panggung Rakyat Penampilan Band Lokal

Tersisa stand Produk UMKM Lokal dari Kabupaten Wakatobi dan deretan pameran Pemerintah Daerah yang masih stand by hingga akhir acara nanti malam, Rabu (14/12/2022).

Masyarakat masih bisa berkesempatan menyaksikan deretan produk lokal asal Kabupaten Wakatobi hingga akhir acara nantinya.

Seperti diketahui, perhelatan Hari Nusantara 2022 telah sampai pada penghujung rangkaian acara.

Rangkaian acara yang telah digelar mulai dari Expo UMKM, panggung rakyat, atraksi TNI AL dan AU dan masih banyak lagi meramaikan Hari Nusantara 2022.

Sejumlah pengunjung di stand pameran UMKM Lokal Kabupaten Wakatobi. Hari terakhir stand pameran produk lokal dalam Expo UMKM yang merupakan rangkaian acara Hari Nusantara 2022 di Wakatobi mulai dibereskan.
Sejumlah pengunjung di stand pameran UMKM Lokal Kabupaten Wakatobi. Hari terakhir stand pameran produk lokal dalam Expo UMKM yang merupakan rangkaian acara Hari Nusantara 2022 di Wakatobi mulai dibereskan. (TribunnewsSultra.com/Desi Triana)

Kabid Pengembangan Pemasaran Dinas Pariwisara Sulawesi Tenggara, Andi Syahrir mengungkapkan perhelatan akbar ini berjalan lancar.

"So far kegiatan kita dengan agenda yang begitu banyak, atraksi dari TNI AU-AL, parade kapal nelayan hingga kapal perang itu mendapat apresiasi luar biasa dari masyarakat," jelasnya saat ditemui TribunnewsSultra.com di Marina Togo Mowondu, Rabu (14/12/2022).

Ia juga mengungkapkan terpilihnya Wakatobi Sulawesi Tenggara ini adalah kesempatan yang akan sangat jarang terjadi.

Baca juga: Wabup Wakatobi Salam Perpisahan ke KRI dr Soeharso Usai Ikut Berkontribusi di Hari Nusantara 2022

Pasalnya membutuhkan waktu 500 tahun untuk bisa mendapatkan kesempatan lagi menjadi tuan rumah.

Mengingat kabupaten kota di Indonesia ini berjumlah lebih dari 400 wilayah di Indonesia.

Sehingga nantinya akan Hari Nusantara bakal digelar bergilir di berbagai wilayah lainnya di Indonesia. (*)

(TribunnewsSultra.com/Desi Triana)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved