Berita Sulawesi Tenggara

Rumah Sakit Jantung Rampung Desember 2022, Dinas Cipta Karya Sultra Sebut Bakal Diresmikan Jokowi

Rumah Sakit Jantung, Pembuluh Darah dan Otak Oputa Yi Koo di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara sudah hampir selesai 100 persen pengerjaannya.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ La Ode Ari
Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Provinsi Sultra, Pahri Yamsul. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Rumah Sakit Jantung, Pembuluh Darah dan Otak Oputa Yi Koo di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah hampir selesai 100 persen pengerjaannya.

Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Provinsi Sultra kini hanya menyelesaikan konstruksi bagian dalam bangunan termasuk jaringan instalasi listrik.

Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Provinsi Sultra, Pahri Yamsul mengatakan pengerjaan konstruksi bangunan sudah hampir rampung 100 persen pada semua bagian komponennya.

"Sekarang tinggal pembersihan saja, sama pemasangan ornamen luar bangunan seperti kaca dan kabel listrik," ucapnya saat ditemui, Jumat (2/12/2022).

Pahri Yamsul mengatakan untuk pengerjaan fisik Rumah Sakit Jantung, Pembuluh Darah dan Otak selesai dirampungkan Desember 2022 sesuai kontrak dengan pihak PT SMI.

Baca juga: Pembangunan Patung Oputa Yi Koo di Bundaran Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara Bakal Dievaluasi DPRD

Usai rampung, gedung ini rencananya diresmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi bersamaan dengn proyek strategis nasional lainnya di Sulawesi Tenggara.

"Kami sudah komunikasi dengan Presiden untuk peresmian bersamaan dengan Jalan Toronipa dan Gedung Perpustakaan," ujar Pahri Yamsul.

Ia menyampaikan untuk finishing Rumah Sakit Jantung, Pembuluh Darah dan Otak ini bergantung pada pengadaan alat kesehatan atau alkes dari Dinas Kesehatan Sultra.

Sementara untuk pengerjaan alkes akan baru dilaksanakan Januari 2023 dan diproyeksikan rampung Maret 2023.

"Untuk pemasangan sambungan aliran listrik dari PLN diusahakan sebelum Januari sehingga bisa segera beroperasi. Anggaran aliran listriknya saja sampai Rp4 miliar," ungkap Pahri Yamsul. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved