Berita Kolaka Utara

Kuasa Hukum PT Golden Anugerah Nusantara Minta Perlindungan ke Polres Kolaka Utara Sulawesi Tenggara

Tim Kuasa hukum PT Golden Anugerah Nusantara menyambangi Mapolres Kolaka Utara meminta perlindungan aparat hukum, menghadapi konflik dengan PT CSM.

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Desi Triana Aswan
Tribunnewssultra.com/Fadli Aksar
Tim Kuasa hukum PT Golden Anugerah Nusantara menyambangi Mapolres Kolaka Utara (Kolut). Kedatangan kuasa hukum untuk meminta perlindungan aparat hukum, sebab saat ini sedang menghadapi konflik dengan PT Citra Silika Mallawa (CSM) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Tim kuasa hukum PT Golden Anugerah Nusantara menyambangi Mapolres Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kedatangan kuasa hukum untuk meminta perlindungan aparat hukum, sebab saat ini sedang menghadapi konflik dengan PT Citra Silika Mallawa (CSM) 

Kuasa hukum PT Golden Anugerah Nusantara (GAN) Kadir Ndoasa SH menjelaskan, permintaan perlindungan terhadap karyawan perusahaan.

Pasalnya, saat ini puluhan karyawan tengah menjaga aset dari PT Golden Anugerah Nusantara di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) Desa Sulaho, Kecamatan Lasusua.

Baca juga: Update Pencarian Warga Tersambar Petir di Antara Kabupaten Buton dan Wakatobi Sulawesi Tenggara

IUP itu sudah berkekuatan hukum tetap sesuai putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Nomor : 04/G/2020/PTUN-Kendari 

Diperkuat keputusan Mahkamah Agung RI Nomor: 150/K.TUN/2021 tanggal 27 April 2021.

"Karyawan PT Golden Anugerah Nusantara saat ini berada di lokasi tidak untuk anarkis, apalagi membuat gesekan," tegas Kadir Ndoasa.

Ia menegaskan, puluhan karyawan semata hanya untuk mengamankan aset yang sudah berkekuatan hukum tetap tersebut.

Kadir juga menyampaikan, kehadiran mereka di Polres Kolaka Utara tidak dalam posisi mengklaim.

Tetapi membawa dokumen yang sangat kuat yaitu putusan Mahkamah Agung yang sudah berkekuatan hukum tetap dan penetapan eksekusi.

"Jadi sangat jelas putusan pengadilan Tata Usaha Negeri Kendari yang diperkuat oleh keputusan Mahkamah Agung RI,"katanya menambahkan 

Tim Kuasa hukum PT Golden Anugerah Nusantara menyambangi Mapolres Kolaka Utara (Kolut). Kedatangan kuasa hukum untuk meminta perlindungan aparat hukum, sebab saat ini sedang menghadapi konflik dengan PT Citra Silika Mallawa (CSM)
Tim Kuasa hukum PT Golden Anugerah Nusantara menyambangi Mapolres Kolaka Utara (Kolut). Kedatangan kuasa hukum untuk meminta perlindungan aparat hukum, sebab saat ini sedang menghadapi konflik dengan PT Citra Silika Mallawa (CSM) (Tribunnewssultra.com/Fadli Aksar)

"Dinas ESDM Sultra dan PTSP mengakui luasan dari IUP PT CSM itu hanya sekitar 20 hektare," tandasnya.(*)

(TribunnewsSultra.com/Fadli Aksar)

 

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved