Berita Kendari

Ali Mazi Hadiri Mubes Perdana IKA Alumni SMA Negeri 4 Kendari, Singgung Sinergitas & Kekompakan

Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 4 Kendari membangun sinergitas dengan membentuk kepengurusan, diawali dengan proses pemilihan Ketua IKA Alumni SMAN 4.

Tribunnewssultra.com/Amelda Devi Indriyani
Mubes Ikatan Alumni SMA Negeri 4 Kendari dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, di salah satu hotel di Kota Kendari, Sabtu (8/10/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 4 Kendari membangun sinergitas dengan membentuk kepengurusan, diawali dengan proses pemilihan Ketua IKA Alumni SMAN 4 melalui Musyawarah Besar atau Mubes I.

Mubes tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, di salah satu hotel di Kota Kendari, Sabtu (8/10/2022).

Ali Mazi mengatakan melalui Mubes alumni SMA Negeri 4 Kendari tersebut menunjukan kekompakan, keakraban dan silahturahmi antat alumni sehingga bisa terbina dengan baik.

"Karena jika ini di bina di setiap kegiatan, juga khususnya mendukung kegiatan pemerintah di Sultra dengan mudah kita koordinir," ucapnya.

Selain itu, kata dia SMA N 4 Kendari menjadi sekolah yang populer di Sulawesi Tenggara khususnya di Kota Kendari.

Baca juga: Siswa SMAN 1 dan SMA Negeri 4 Kendari Wakili Sultra Jadi Paskibraka Nasional HUT RI di Istana Negara

"Ini berdasarkan informasi yang di sampaikan Kepala Sekolah, SMA Negeri 4 Kendari telah menjadi sekolah populer. Populer berarti para alumni dari sekolah tersebut sudah bisa menunjukkan kiprahnya, baik dia bekerja sebagai TNI/Polri, maupun bekerja di swasta, dan juga PNS. Sehingga SMA Negeri 4 Kendari banyak yang  meminati karena alumninya," ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Yasin menyampaikan sejauh ini sebanyak 5 kandidat yang telah terferivikasi dalam pilihan Ketua IKA Alumni SMA Negeri 4 Kendari tersebut.

Mubes Ikatan Alumni SMA Negeri 4 Kendari dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, di salah satu hotel di Kota Kendari, Sabtu (8/10/2022).
Mubes Ikatan Alumni SMA Negeri 4 Kendari dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, di salah satu hotel di Kota Kendari, Sabtu (8/10/2022). (Tribunnewssultra.com/Amelda Devi Indriyani)

"Dari kelima calon ini mulai dari angkatan tahun 90 dua orang, tahun 2000 tiga orang, termaksud yang paling muda juga ada," bebernya.

Sementara dalam pemilihan Ketua IKA tersebut, Yasin menjelaskan untuk satu angkatan hanya satu suara. Sedangkan untuk satu calon akan didukung oleh lima angkatan.

"Semua alumni yang sudah keluar dari SMAN 4 Kendari berhak memilih dan dipilih," jelasnya.

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved