Sultra Memilih

Ali Mazi Jelaskan Soal Ucapannya Kery Saiful Konggoasa - Andi Sumangerukka The Next Gubernur Sultra

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Sulawesi Tenggara, Ali Mazi memberikan penjelasan soal ucapannya The Next Gubernur Sultra.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ La Ode Ari
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem (Nasional Demokrat) Sulawesi Tenggara, Ali Mazi memberikan penjelasan soal ucapannya The Next Gubernur Sultra. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem (Nasional Demokrat) Sulawesi Tenggara, Ali Mazi memberikan penjelasan soal ucapannya The Next Gubernur Sultra.

Sebelumnya, Ali Mazi sempat mengatakan The Next Gubernur Sultra kepada Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) saat Rakorwil Partai NasDem Sultra pada 23 september 2022.

Kemudian, ucapan yang sama juga ditujukan ke Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangeruka (ASR) saat Ali Mazi menghadiri Hari Tani Nasional yang digelar HKTI Sultra di Eks MTQ Kendari, Minggu (25/9/2022).

Ali Mazi mengatakan, ucapanya tersebut belum sebagai bentuk dukungan Partai NasDem Sultra kepada keduanya untuk diusung pencalonan Gubernur Sulawesi Tenggara 2024.

Karena penentuan nama yang bakal diusung Partai NasDem di Pilgub Sultra ditentukan DPP Partai NasDem di Jakarta.

Baca juga: Ali Mazi Perkenalkan Kery ke Pengurus Sebut The Next Gubernur Sultra saat Rakorwil Partai NasDem

"Kalau Partai NasDem itu ada mekanismenya dan semua itu belum ada penetapan dari partai untuk calon Gubernur Sultra, kalau belum ada kita the next terus," ucapnya.

Ali Mazi menjelaskan penetapan figur untuk pencalonan kepala daerah melalui mekanisme partai dengan melihat survei.

"Seperti penetapan Anies Baswedan sebagai bakal Calon Presiden, kan itu melalui verifikasi. Semua DPW memilih nama dan dilihat skornya Anies Baswedan lebih tinggi," jelasnya.

Sementara, untuk pencalonan Gubernur Sultra 2024, Ali Mazi mengungkapkaan seluruh calon yang diusung partai lain akan ke Partai NasDem.

Karena untuk pencalonan Gubernur Sultra 2024, partai politik harus berkoalisi untuk memenangkan suara.

Baca juga: Ali Mazi Buat Seruan The Next Gubernur Sultra 2024 ke Andi Sumangerukka, saat Hari Tani Nasional

"Kalau pencalonan Gubernur Sultra nanti partai politik harus berkoalisi, kecuali memperoleh 10 baru bisa mengusung sendiri," ucapnya.

Selain itu, soal keputusan dukungan calon Gubernur Sultra yang diusung Partai NasDem apakah untuk KSK atau ASR, Gubernur Sultra ini masih melihat survei dari masing-masing figur.

"Kita juga ini objektif siapa punya survei yang paling bagus. Karena Partai NasDem tidak boleh kalah," tutur Ali Mazi. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved