Perlakuan Khusus Putri Candrawathi Selama Ditahan di Rutan Mabes Polri, Kapolri Tegaskan Hal Ini

Ada perlakuan khusus kepada Putri Candrawathi selama ditahan di Rutan Mabes Polri? Kapolri Jendera Listyo Sigit Prabowo jelaskan dengan tegas.

Penulis: Aqsa | Editor: Risno Mawandili
Istimewa
Memakai baju tahanan, Putri Candrawathi mengaku iklas. Istri Irjen Pol Ferdy Sambo ditahan di Rutan Mabes Polri, terhitung sejak Jumat (30/9/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Sebagai tersangka pembunuhan berencana yang menewaskan Brigadir Joshua Hutabarat  alias Brigadir J, Putri Candrawathi resmi ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Markas Besar (Mabes) Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Penahanan terhadap istri Irjen Pol Ferdy Sambo tersebut terhitung sejak Jumat (30/9/2022).

Menurut Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Listyo Sigit Prabowo, Putri ditahan setelah dinyatakan sehat secara jasmani dan psikis.

Baca juga: Perasaan Putri Candrawathi saat Pakai Baju Tahanan Terungkap: Saya Iklas Diperlakukan Seperti Ini

Baca juga: Putri Candrawathi Ditahan di Rutan Mabes Polri, Kasusnya Dilimpahkan ke Kejagung Pada Hari Senin

Kesimpulan kesehatan tersebut sesuai dengan hasil pemeriksaaan yang dilakukan oleh tim dokter di Mabes Polri.

"Kami telah melaksanakan pemeriksaan terkait dengan kondisi kesehatan baik jasmani dan pemeriksaan psikologi," ujar Listyo Sigit pada Jumat, sebagaimana dikuti TribunnewsSultra.com dari Kompas.com.

"Baru saja kami mendapatkan laporan bahwa terkait kondisi jasmani dan psikologi dari saudara PC saat ini dalam keadaan baik," sambungnya.

Meskipun dinyatakan sehat, Putri Candrawathi tetap akan mendapatkan pendamingan khusus dari tim dokter.

Menurut laporan jurnalis KompasTV Putri Oktaviani yang dinukil TribunnewsSultra.com dari tayangan di kanal YouTube KompasTV yang berjudul "Kenakan Baju Tahanan, Putri Candrawathi Sampaikan Pesan untuk Anaknya Sambil Menangis!", Putri Candrawathi tetap mendapatkan pendampingan khusus dari dokter.

Polisi juga akan menjamin hak-hak Putri selama menjalani penahanan di Rutan Mabes Polri.

"Soal (orang yang memiliki balita) ini sudah dijawab oleh Kapolri Listy Sigit Prabowo, bahwa sebagai orang yang ditahan, Putri akan tetap dipenuhi haknya untuk tetap bertemu dengan anaknya," ujar Putri Oktaviani dalam laporannya.

"Kemudian mamang dari segi kesehatan tadi juga sudah dilakukan pengecekan secara jasmani dan psikologis dan dinyatakan sehat," sambungnya.

"Namun perlu pendampingan secara psikologis dan juga ada beberapa resep obat yang nantinya akan diberikan kepada Putri Candrawathi. Mengingat kondisinya yang memang harus butuh pendampingan," tandasnya.

Meskipun demikian Kapolri Listyo Sigit menegasakan bahwa tidak ada perlakuan khusus kepada Putri Candrawathi.

Istri Irjen Pol Ferdy Sambo ini akan diperlakukan sama dengan tahanan lain. Begitu pula dengan tempat yang akan ia tempati.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved