Berita Kendari

Pengendara Keluhkan Antrean BBM Makin Panjang di SPBU Kendari Sulawesi Tenggara Usai Kenaikan Harga

Sejumlah pengendara mengeluhkan antrean makin panjang di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Sejumlah pengendara mengeluhkan antrean makin panjang di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Keluhan antrean panjang tersebut disampaikan pengendara usai kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sejumlah pengendara mengeluhkan antrean makin panjang di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Keluhan antrean panjang disampaikan pengendara yang mengaku bingung dengan fenomena tersebut usai kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Misalnya saja, komentar ini datang dari mahasiswi Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari bernama Dilla yang merasa bingung terhadap antrean panjang di sejumlah SPBU.

Kata dia, selama kurun waktu tiga pekan ini ditemukan sejumlah SPBU yang mengalami antrean panjang yang tak pernah terjadi sebelum kenaikan BBM.

"Iya. Sebelum kenaikan BBM antrean tidak begitu panjang. Tapi sekarang antrean bisa sampai di jalan raya, padahal harga BBM naik," katanya, pada Selasa (20/9/2022).

Baca juga: Harga LPG di Kendari Sulawesi Tenggara Terpantau Stabil, Bright Gas 5,5 Kg Dibanderol Rp107 Ribu

Komentar senada turut dilontarkan karyawan bank swasta di Kota Kendari bernama Yusril (23) yang berpendapat jika ada yang memanfaatkan momen kenaikan BBM.

Ia menduga, banyak masyarakat kini beralih untuk menjual BBM eceran memanfaatkan kenaikan harga BBM yang terjadi.

"Sepertinya memang banyak yang beralih jualan BBM eceran. Apalagi kerap kali kita mendengar jika pengunjung yang mengantre di SPBU telah memodifikasi tangki minyaknya," ujarnya.

Berdasarkan pantauan tim Tribunnews Sultra, sejumlah SPBU mengalami antrean panjang hingga ke ruas jalan raya atau pembatas antrean.

Hal ini tampak di SPBU Pertamina Ade berlokasi di Jl Y Wayong By Pass, Kelurahan Lepo-Lepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sultra.

Baca juga: Antrean Mengular di Sejumlah SPBU Kota Kendari Sultra, Pengendara Sebut Makin Susah Dapat BBM

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved