Berita Kendari

Antrean Mengular di Sejumlah SPBU Kota Kendari Sultra, Pengendara Sebut Makin Susah Dapat BBM

Terjadi antrean mengular di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Muh Ridwan Kadir
Terjadi antrean mengular di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Pantauan Tribunnews Sultra di sejumlah SPBU di Kota Kendari seperti SPBU Tapak Kuda dan SPBU Teratai pada Selasa (20/9/2022), jalur Pertalite untuk roda empat mendominasi antrean panjang. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Terjadi antrean mengular di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Terjadinya antrean panjang ini usai pemerintah mengumumkan penyesuaian harga terbaru BBM bersubsidi seperti Pertalite dan Solar.

Pantauan Tribunnews Sultra di sejumlah SPBU di Kota Kendari seperti SPBU Tapak Kuda dan SPBU Teratai pada Selasa (20/9/2022), jalur Pertalite untuk roda empat mendominasi antrean panjang.

Bahkan, antreannya hingga ke luar halaman SPBU dan diperkirakan sekira puluhan meter kendaraan roda empat menjalar.

Beberapa pengendara roda empat bahkan sampai membeli bahan bakarnya di penjual eceran untuk menghindari antrean di SPBU.

Baca juga: Pastikan Ketersediaan BBM, Kapolsek Murhum Cek dan Pantau Keamanan SPBU Pertamina di Baubau Sultra

Tak hanya kendaraan roda empat yang membeli bahan bakar di penjual eceran, nampak beberapa pengendara motor juga ikut membeli.

Kendati demikian, Pertamina mengklaim stok ataupun persediaan BBM untuk jenis Pertalite maupun Solar aman dan tercukupi.

Salah seorang pengendara motor, Udin (22) mengatakan saat ini untuk mendapatkan BBM sudah sulit, karena antreannya yang cukup panjang.

"Sulit sekarang pak, padahal ada terus bensin tidak tahu juga kenapa bisa ini, malah antreannya tambah panjang ini," katanya saat ditemui di SPBU Tapak Kuda, Selasa (20/9/2022).

Lebih lanjut, ia mengatakan saat ini jika hendak membeli BBM maka pengendara harus menunggu waktu lama.

Baca juga: Penghasilan Nelayan di Kendari Turun Imbas BBM Naik, Sebut Sulit Dapat Solar hingga Banyak Calo

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved