Berita Konawe Utara

PDIP Konawe Utara Buka Pendaftaran Bakal Caleg Pemilu 2024, Target Empat Kursi di DPRD Konut

Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Konawe Utara (Konut) membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif (caleg).

Istimewa
Ketua DPC PDIP Konut, Made Tarubuana. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONUT - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Konawe Utara (Konut) membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif (caleg).

Ketua DPC PDIP Konut, Made Tarubuana mengatakan pendaftaran bakal caleg PDIP untuk Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 dibuka secara umum bagi yang ingin berkarier di dunia politik.

Ia menerangkan, bagi warga Konut yang ingin berpartisipasi menjadi caleg pada Pemilu 2024, dapat mendaftarkan diri di Sekretariat DPC PDIP yang berada di sekitaran Perkantoran Bupati Konut.

"Untuk syarat sendiri, kami tidak mensyaratkan apapun yang penting telah ber-Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP dan siap mematuhi AD/ART PDIP," ucap Made Tarabuana.

Baca juga: PDIP Sultra Pilih-pilih Bacaleg Untuk Pemilu 2024, Harus Sosok yang Populer di Dapilnya

Wakil Ketua DPRD Konut tersebut menjelaskan jika partai yang dipimpinya tersebut saat ini telah memiliki tiga kursi di DPRD Konut.

Untuk itu, target pada Pilcaleg 2024 mendatang, ia optimis bisa meraih empat kursi DPRD Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Kita tidak terlalu berangan-angan lebih jauh, minimal kita dapat satu kursi satu daerah pemilihan (dapil)," tuturnya.

Ia beharap kader-kader PDIP yang sudah masuk namanya bisa berjuang untuk menang di dapilnya masing-masing. (*)

(TribunnewsSultra.com/Bima Saputra Lotunani)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved