Berita Baubau

Kapolres Baubau Sultra Berikan Piagam Penghargaan Kepada 11 Personil Berprestasi, Berikut Daftarnya

Inilah cara Kepala Kepolisian Resor atau Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo, dalam memotivasi personil Polres Baubau yang berprestasi dalam bertugas.

Istimewa
11 Personil Satreskrim Polres Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diberikan piagam penghargaan dari Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo di halaman Mapolres Baubau, Sabtu (17/9/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BAUBAU - Inilah cara Kepala Kepolisian Resor atau Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo, dalam memotivasi personil Polres Baubau yang berprestasi dalam bertugas.

Piagam penghargaan ini diberikan kepada 11 personil jajaran Satuan Reserse Kriminal atau Satreskrim Polres Baubau saat upacara di halaman Mapolres Baubau, Sulawesi Tenggara atau Sultra, Sabtu (17/9/2022).

Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo mengatakan, piagam penghargaan maupun uang pembinaan ini merupakan bentuk apresiasi maupun motivasi dari pimpinan kepada personil Polres Baubau.

"Kami sebagai pimpinan memberikan apresiasi kepada personil yang telah berprestasi, terlebih dalam pengungkapan kasus yang menjadi perhatian pimpinan," kata dia.

Pria kelahiran Lampung itu berharap, penghargaan yang diberikan ini dapat menjadi motivasi kepada seluruh anggota Polres Baubau untuk lebih semangat dalam bertugas.

Baca juga: Satlantas Polres Baubau Sultra Lakukan Patroli dan Pengatuaran Lalu Lintas di Sejumlah SPBU

Selain itu, kewajibannya terutama dalam hal melayani dan mengayomi masyarakat di tempat tugasnya masing - masing dapat dilakukan dengan baik.

"Jadikan momentum ini untuk berterima kasih kepada keluarga yang selalu mendukung kita dalam  melaksanakan tugas sehari-hari," ujar pria dengan dua melati dipundaknya itu.

Ia menyampaikan, agar personil yang mendapatkan penghargaan untuk mempertahankan terus prestasi dan terus ditingkatkan mengingat ke depan tantangan tugas semakin berat.

“Kepada anggota yang telah diberikan penghargaan diharapkan agar terus menunjukan motivasi atau dedikasi dalam melaksanakan tugas, apa yang telah ditorehkan agar terus dipertahankan serta ditingkatkan," jelas Erwin.

Dia menambahkan, bahwa dalam melaksanakan tugas Kepolisian, personil Polres Baubau senantiasa dituntut mampu menjawab tantangan tugas untuk mewujudkan wilayah yang tetap aman dan kondusif.

Kepala Kepolisian Resor atau Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo ditemui wartawan, Selasa (23/8/2022).
Kepala Kepolisian Resor atau Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo ditemui wartawan, Selasa (23/8/2022). (TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin)

"Guna menghadapi tantangan tugas tersebut tentunya kita harus siap, baik secara individu maupun kelembagaan," terangnya.

“Harus semakin adaptif, reponsif dan bertransformasi menjadi institusi yang modern dan terus bersinergi dengan stakeholder.” tambah Erwin.

Berikut daftar nama 11 personil jajaran Satreskrim Polres Baubau yang menerima piagam penghargaan dalam mengungkap kasus pembunuhan:

1. AKP Najamudin, SH., MH
2. Aipda Moh. Arip Pelu, SH
3. Aipda Ahmad Faisal, SE
4. Aipda Yamin
5. Bripka Labaya
6. Bripka LD. Yusuf
7. Bripka Agusman
8. Bipka LD. Muh. Ikhsan
9. Bripka Machsar Akbar H, SH
10. Aipda Kaharudin Nur
11. Briptu LD. Indra Maulid A.M (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved