Berita Baubau

Satlantas Polres Baubau Sultra Lakukan Patroli dan Pengatuaran Lalu Lintas di Sejumlah SPBU

Satlantas Polres Baubau patroli ke sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kota Baubau untuk antisipasi antrian akibat isu kenaikan BBM.

Istimewa
Suasana personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Baubau melaksanakan kegiatan patroli ke sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara atau Sultra, Jumat (2/9/2022) mengantisipasi membludaknya antrian akibat isu kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BAUBAU - Personil Satuan Lalu Lintas atau Satlantas Polres Baubau melaksanakan kegiatan patroli ke sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara atau Sultra, Jumat (2/9/2022).

Hal ini untuk mengantisipasi antrian kendaraan di sejumlah SPBU yang ada di Kota Baubau, Provinsi Sultra terkait isu penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan oleh personel Satlantas Polres Baubau yang dipimpin oleh Kanit Patroli Aipda Taslim.

Kasat Lantas Polres Baubau Iptu Jajad Sudrajad mengatakan, kegiatan patroli di SPBU dilaksanakan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas disingkat kamseltibcarlantas.

"Selain itu kami juga menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta mengantisipasi adanya isu penyesuaian harga BBM," ucapnya.

Baca juga: Kapolresta Kendari Sidak SPBU Antisipasi Kecurangan Pengisian BBM Subsidi, Lapor Jika Menyeleweng

Baca juga: SPBU dan SPBN di Kendari Dijaga Ketat Polisi Antisipasi Antrean Kendaraan Jelang Kenaikan Harga BBM

Ia menuturkan, pihaknya juga melakukan koordinasi dan mengimbau pengawas maupun operator SPBU agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan petugas SPBU yang ada di Kota Baubau untuk melarang atau tidak melayani pengisian menggunakan jerigen.

“Ada tiga lokasi SPBU yang kita datangi, yaitu SPBU jalan Betoambari, SPBU jalan Mongisidi dan SPBU jalan Pahlawan Kota Baubau," sebut Jajat.

Dalam pelaksanaanya, kata dia, anggota patroli melakukan pengaturan terhadap kendaraan yang antri untuk menunggu giliran pengisian bahan bakar solar.

Dia menambahkan, pihaknya juga memberikan himbauan kepada para pengemudi mobil untuk memarkir kendaraanya di bahu jalan agar tidak mengganggu arus lalu lintas yang lain. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved