Berita Kendari

DPRD Kendari Cek Kondisi Bangunan dan Pedagang di Pasar Basah Mandonga, Segera Koordinasi Pengelola

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari mengecek kondisi terkini bangunan dan pedagang di Pasar Basah Mandonga, pada Jumat (16/9/2022).

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari mengecek kondisi terkini bangunan dan pedagang di Pasar Basah Mandonga. Kunjungan pengecekan ini dilakukan Ketua DPRD Kota Kendari Subhan, Ketua Komisi II, Rizki Brilian Pagala dan beberapa pihak terkait lainnya, pada Jumat (16/9/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari mengecek kondisi terkini bangunan dan pedagang di Pasar Basah Mandonga.

Pasar Basah Mandonga ini berada di Jalan Lasandara, Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kunjungan pengecekan ini dilakukan Ketua DPRD Kota Kendari Subhan, Ketua Komisi II, Rizki Brilian Pagala dan beberapa pihak terkait lainnya, pada Jumat (16/9/2022).

Subhan mengatakan kunjungan ke Pasar Basah Mandonga untuk melihat kondisi bangunan dan pedagang.

Lantaran saat ini, para pedagang di tengah guncangan pandemi Covid-19 dan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang kini sangat berdampak pada kenaikan harga bahan pokok lainnya.

Baca juga: Kondisi Pasar Basah Mandonga di Kendari Kian Kumuh, Pedagang Dukung Pemkot Ambil Alih Pengelolaan

Selain itu, juga menjadi ajang silaturahmi antara Pemerintah Kota Kendari dengan Lembaga Komunitas Pemuda Peduli Masyarakat (KP2M).

"Kita turun sebagai tindak lanjut dari pertemuan yang sudah dilakukan sebelumnya, baik kegiatan-kegiatan maupun rapat yang sudah dilakukan DPRD Kota Kendari," ujarnya.

Kata dia, hasil kunjungan ini akan menjadi bahan pertimbangan dan kajian untuk memastikan kerja sama antara pemerintah dan pengelola Pasar Basah Mandonga bisa dijalankan kembali nantinya.

"Ini juga menjadi bentuk respons dari kami untuk melihat bagaimana teman-teman di pasar," ujar Ketua DPRD Kota Kendari ini.

"Jadi semua pelaku usaha bersinergi dan terus kita dukung agar apa yang menjadi harapan teman-teman dan keinginan kita untuk membangun kota ini bisa terwujud," lanjutnya.

Baca juga: 30 Los Pedagang Pasar Basah Mandonga Ditutup PT Kurnia, Wali Kota Kendari Turunkan Tim Evaluasi

Rizki Brilian Pagala menuturkan setelah mengetahui kondisi dan kebutuhan pedagang, pihaknya akan segera berkoordinasi untuk mengadukan kondisi tersebut kepada pengelola, PT Kurnia.

"Kunjungan hari ini singkat waktu nanti kami minta teman-teman KP2M ditunjukkan beberapa fisik bangunan yang diharapkan kembali seperti semula," ujarnya.

"Nanti foto-fotonya, ini yang akan kita jadikan rujukan dengan teman-teman PT Kurnia," imbuh Rizki Brilian Pagala.

Kata dia, perbaikan kondisi pasar dapat terealisasi sehingga diharapkan para pedagang bisa berdagang dengan nyaman dan yang masih berjualan di luar gedung bisa masuk ke dalam. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved