Berita Kendari

Tarif Angkot di Kendari Sultra Bakal Naik September 2022, Besarannya Diumumkan Pekan Depan

tarif angkutan kota atau angkot di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal terbit pekan depan. Hal ini disampaikan Wali Kota Kendari.

(Amelda Devi Indriyani/TribunnewsSultra.com)
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menyebut ada penyesuaian tarif angkutan kota atau angkot di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal segera diterbitkan. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Wacana tarif angkutan kota atau angkot di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal terbit pekan depan.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan penetapan besaran tarif tersebut akan diumumkan melalui surat keputusan (SK) Wali Kota Kendari.

"Sudah, kemarin di laporkan sama pak Kadis Perhubungan, segera diproses SK-nya. Paling lambat Senin depan," kata Sulkarnain,  Rabu (14/9/2022).

Baca juga: Pastikan Kenaikan Tarif Angkot Tidak Merugikan Masyarakat, Ini yang Bakal Dilakukan Pemkot Kendari

Untuk besaran tarifnya sendiri, Sulkarnain enggan menyebutkannya. Namun ia menegaskan tentu ada kenaikan tarif. Ia mengarahkan untuk menunggu pengumuman pekan depan.

"Tunggu saja diumumkan, karena kemarin sudah ada pembahasan. Insha Allah kalau angkanya memang ada kenaikan tapi relatif," ujarnya.

Ia berharap tarif yang telah disepakati dan diputuskan tersebut nantinya bisa memuaskan semua pihak, sebab pihaknya menyikapi kenaikan BBM ini dengan bijaksana.

Baca juga: Video Viral Emak-emak Bonceng 7 Anak ke Sekolah dengan Motor, Warganet: Ngalah-ngalahin Angkot

"Kalaupun nanti tidak bisa memuaskan semua pihak, tapi mudah-mudahan itu tidak memberatkan masyarakat sekaligus juga tidak sampai mematikan pelaku usaha transportasi," ujarnya.

Sementara jika ada pihak angkot yang telah menaikkan tarifnya secara sepihak, Sulkarnain meminta kepada supir angkot agar menunggu keputusan besaran tarif dan mengikutinya.

"Harusnya tidak, harusnya sabar menunggu. Tapi kalaupun sudah (dinaikkan sepihak)  kita meminta ketika nanti diputuskan ikut dengan keputusan," tutupnya.

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved