Berita Baubau

Mahasiswa di Kepulauan Buton Bakal Kembali Unjuk Rasa Menolak Kenaikan Harga BBM di Baubau Sultra

Pemegang Masa Depan Bangsa Indonesia (PMBDI) Kepulauan Buton (Kepton) bakal kembali melakukan unjuk rasa.

TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin
Koordinator Pemegang Masa Depan Bangsa Indonesia (PMDBI) Kepulauan Buton (Kepton), Gery Puji Prasetyo. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BAUBAU - Pemegang Masa Depan Bangsa Indonesia (PMBDI) Kepulauan Buton (Kepton) bakal kembali melakukan unjuk rasa.

Di mana, aliansi gabungan mahasisawa se-Kota Baubau, Sulawasi Tenggara (Sultra) ini melakukan pergerakan menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

Koordinator PMDBI Kepton Gery Puji Prasetyo mengatakan, pihaknya hingga saat ini telah melakukan aksi demonstrasi ke jalan sebanyak dua kali untuk menyuarakan penolakan kenaikan harga BBM.

"Kami akan kembali turun ke jalan dalam waktu dekat sebagai perwujudan perlawanan kenaikan harga BBM bersubsidi yang sangat meresahkan dan menyusahkan masyarakat," jelasnya, Rabu (14/9/2022).

Baca juga: Cara Dinas Kesehatan di Buton Percepat Penurunan Angka Stunting, Kunjungi Rumah Warga Beri Konseling

Ia menilai, kenaikan harga BBM bersubsidi belakangan ini telah berdampak ke berbagai sektor, di antaranya kenaikan tarif transportasi pada penyeberangan laut.

"Kami bersama teman-teman akan kembali berkonsolidasi untuk persiapan aksi berikutnya, tentunya dengan target durasi dan skema yang lebih dari aksi sebelumnya," kata Gery.

Kenaikan harga BBM bersubsidi yang terjadi saat ini, kata dia, secara tidak langsung akan turut mempengaruhi atau mengakibatkan kenaikan harga bahan pokok lainnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved