Berita Kendari

Kendari Preneur Anugerahi Sulkarnain Kadir Sebagai Bapak UMKM, Sinergi Terus Kembangkan Pendampingan

Kendari Preneur audiensi ke Pemerintah Kota Kendari guna mengembangkan cakupan pendampingan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir saat diberikan penganugerahan sebagai Bapak UMKM oleh Ketua Kendari Preneur Nesty Zuniarti di Balai Wali Kota Kendari, Rabu (14/9/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kendari Preneur audiensi ke Pemerintah Kota Kendari guna mengembangkan cakupan pendampingan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengaku perkembangan Kendari Preneur cukup menggembirakan sejak terbentuk pada akhir 2020 lalu.

Pasalnya, saat ini sudah ada 100 mentor pendamping jebolan Kendari Preneur yang telah lulus sertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

"Sertifikasi ini tentu tidak mudah. Memang langkah ini masih belum menjawab seluruh kebutuhan UMKM, tetapi paling tidak sudah bisa menunjukkan progres," ujarnya di Ruang Pola Balai Wali Kota Kendari, Rabu (14/9/2022).

Diharapkan, para mentor bisa memberikan pendampingan pembinaan kepada pelaku UMKM di Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Baca juga: Rumah Kemasan Bagi Pelaku UMKM di Kendari Bakal Hadir Tahun 2023, Hemat Biaya Packaging

Bahkan, pelaku UMKM yang bergabung di Kendari Preneur diharapkan bisa menularkan apa yang sudah didapatkan dalam event diselenggarakan Kendari Preneur kepada pelaku UMKM lain.

Kata dia, Pemkot Kendari melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, juga tetap mengawal dan bersinergi dengan Kendari Preneur untuk memajukan pelaku UMKM.

"Cukup besar potensinya bisa sampai 40 ribuan pelaku UMKM. Sekarang baru tersentuh 13 ribuan, masih banyak tugasnya, makanya dilanjutkan jangan berhenti," tegasnya.

Ketua Kendari Preneur, Nesty Zuniarti mengatakan melalui audiensi ini, program-program Kendari Preneur, utamanya pendampingan bisa terus berjalan dan dilanjutkan meski kepemimpinan berganti.

"Siapapun pemimpin dan pemegang kebijakan, kami berharap agar program yang ada bisa tetap berjalan," harapnya.

Baca juga: Menparekraf Berkunjung di Kendari, Sulkarnain Kadir Pesan ke Pelaku UMKM: Jangan Lewatkan Momen Ini

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved