Berita Kendari

Rumah Kemasan Bagi Pelaku UMKM di Kendari Bakal Hadir Tahun 2023, Hemat Biaya Packaging

Rumah Kemasan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bakal hadir di Kota Kendari hal itu disampaikan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir.

(Amelda Devi Indriyani/TribunnewsSultra.com)
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan pembentukan Rumah Kemasan untuk memudahkan pelaku UMKM dalam mengembangkan produk yang dihasilkan. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,  KENDARI - Rumah Kemasan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bakal hadir di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan pembentukan Rumah Kemasan sebelumnya sudah dicanangkan untuk diadakan tahun 2022.

Namun hal itu belum terealisasi karena terkendala adanya pandemi Covid-19.

"Seharusnya tahun ini, tapi tahu sendiri situasi Covid-19 belum 100 persen benar-benar kita pulihkan, makanya ada hal-hal yang tertunda, kita komitmen tahun depan bisa terwujud," ujar Sulkarnain, Rabu (14/9/2022).

Baca juga: Penerimaan ASN 2022 Terbaru, Jadwal Pendaftaran, Kuota CPNS, Formasi PPPK Guru, Nakes, Tenaga Teknis

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Perdagkop) Kota Kendari Alda Kesutan Lapae mengatakan, pembentukan rumah kemasan juga sudah masuk ke dalam program kerjanya.

"Sudah kami program kan, Insya Allah 2023. Semoga dalam pembentukan rumah kemasan, tim kami bisa mengawal program Kendari prenuer untuk masyarakat UMKM," katanya.

Kata dia, hadirnya rumah kemasan ini nantinya akan memberikan label, standar atau kesaksian khusus sekaitan hasil yang diproduksi agar memiliki nama atau brand tersendiri.

Selain itu, rumah kemasan tersebut akan membatu pelaku UMKM di Kendari untuk memberikan label pada produk yang dimiliki. Sehingga nilai jual dari suatu produk bisa lebih baik.

Sementara Ketua Kendari Preneur Nesty Zuniarti mengatakan rumah kemasan merupakan kebutuhan yang diinginkan para pelaku UMKM di Kendari.

Baca juga: Tarif Angkot di Kendari Sultra Bakal Naik September 2022, Besarannya Diumumkan Pekan Depan

"Rumah kemasan ini adalah suara hati dari para umkm," ujarnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved