Berita Baubau

Dukung Film Karya Sineas Muda di Baubau Sulawesi Tenggara, Metro Entertain Hadirkan Bioskop Mini

Metro Entertain Baubau menghadirkan bioskop mini untuk pemutaran film-film karya anak lokal di Kepulauan Buton (Kepton), Sulawesi Tenggara (Sultra).

TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin
Metro Entertain Baubau menghadirkan bioskop mini untuk pemutaran film-film karya anak lokal di Kepulauan Buton (Kepton), Sulawesi Tenggara (Sultra). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BAUBAU - Metro Entertain Baubau menghadirkan bioskop mini untuk pemutaran film-film karya anak lokal di Kepulauan Buton (Kepton), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bioskop mini tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan Metro Entertain Baubau yang diberikan kepada sineas atau para anak muda di daerah dalam membuat karya film lokal.

Manager Metro Entertain, Muh Dafa Mulkilahi menjelaskan, bioskop mini tersebut merupakan suatu wadah yang disiapkan untuk para sineas atau anak muda dalam mempertontonkan hasil karya filmnya.

Kata dia, ide ini muncul setelah pihak Metro Entertain bertemu dengan salah seorang aktor Indonesia yang berasal dari Sultra sehingga wadah untuk para pembuat film lokal ini bisa terbentuk.

"Jadi waktu kami komunikasi, kita kebetulan ada salah satu divisi yang siap untuk memberikan wadah bagi mereka," jelasnya, Rabu (14/9/2022).

Baca juga: 191 Personel Polres Baubau Sultra Latihan Pengendalian Massa, Tingkatkan Kemampuan Satuan Samapta

Ia berharap, masyarakat Kepulauan Buton terkhusus Kota Baubau dapat mendukung atau mensupport dengan menonton film-film karya anak lokal yang tidak kalah menarik dengan film bioskop Indonesia.

Dafa menyebutkan, sejauh ini sudah ada dua film karya anak lokal yang akan diputar Metro Entertain Baubau yaitu, Film Tuli-Tuli Kapatuli dan Film Santiago Oputa Yi Koo.

"Kemudian, film yang akan ditayangkan lagi karya dari anak Buton Selatan yaitu Film Di Waktu Senja," kata dia.

"Untuk harga tiket itu kita mulai dari harga Rp15 ribu hingga Rp20 ribu, jadi harga bergantung dari durasi waktu penayangan," tambah Dafa.

Kata Dafa, selain menyediakan ruang bagi para sineas muda, Metro Entertain juga hadir di Kota Baubau untuk dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat.

Baca juga: Pemulihan Ekonomi dan Penyaluran Bantuan Masyarakat Jadi Fokus Pemkot Kendari di APBD Perubahan 2022

Ia menambahkan, Metro Entertain mempunyai beberapa divisi, Lounge dijadikan tempat pemutaran film, karaoke, biliar dan kampoeng naga atau tempat jajanan kuliner dari UMKM di Kota Baubau. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved