Berita Konawe

20 Taman Kanak-Kanak Swasta di Konawe Sulawesi Tenggara Kini Naik Status Jadi TK Negeri

Sebanyak 20 Taman Kanak-Kanak Swasta di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kini naik status menjadi TK Negeri.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Arman Tosepu
Sebanyak 20 Taman Kanak-Kanak Swasta di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kini naik status menjadi TK Negeri. Kegiatan penyerahan Surat Keputusan (SK) 20 Taman Kanak-Kanak tersebut dilakukan di Hotel Tiga Putra Konawe, Provinsi Sultra, pada Selasa (13/9/22). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Sebanyak 20 Taman Kanak-Kanak Swasta di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kini naik status menjadi TK Negeri.

Kegiatan penyerahan Surat Keputusan (SK) 20 Taman Kanak-Kanak tersebut dilakukan di Hotel Tiga Putra Konawe, Provinsi Sultra, pada Selasa (13/9/22).

Agenda tersebut sekaligus dirangkaikan dengan acara pengukuhan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan se-Kabupaten Konawe.

Ketua Bunda PAUD Konawe, Titin Nurbaya Saranani, mengatakan keberadaan PAUD dan TK sebagai lembaga pendidikan usia kanak-kanak sangat strategis membentuk karakter sebelum sekolah dasar.

"Peran PAUD dan TK ini strategis dalam mempersiapkan anak-anak sebelum masuk ke jenjang pendidikan berikutnya," kata Titin dalam sambutannya.

Baca juga: Jadwal Samsat Bergerak di Konawe Sultra, Hadir di Kecamatan Latoma, Asinua, Padangguni dan Abuki

Selain itu, kata dia, pihaknya memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konawe yang bekerja keras sehingga 20 TK Swasta naik status menjadi TK Negeri.

"Kita apresiasi perkembangan PAUD dan TK di Konawe yang terus mengalami peningkatan," ujar Titin Nurbaya Saranani.

Ia berharap, PAUD dan TK yang ada di Konawe benar-benar dijadikan sebagai tempat bermain dan belajar bagi anak-anak.

Sehingga, mereka bisa tumbuh menjadi generasi yang penuh kasih sayang dan berkarakter Pancasila nantinya.

Selain melakukan pengukuhan terhadap Bunda PAUD Kecamatan, Titin menyerahkan langsung SK 20 TK Swasta yang telah naik status menjadi TK Negeri di Konawe.

Baca juga: Pesan Plt Bupati Kolaka Timur ke Pejabat dan ASN Koltim, Bekerja dari Hati Bukan Hanya Otak dan Otot

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini mengapresiasi perkembangan PAUD dan TK di Konawe yang terus mengalami peningkatan. (*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved