Berita Kendari

Target Rekor Muri, Pemkot Kendari Libatkan 1.000 Pelajar Peringati Hari Kesehatan Gigi Nasional 2022

Pemkot Kendari peringati Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Pesri Ummushabri Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)

(Amelda Devi Indriyani/TribunnewsSultra.com)
Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari peringati hari kesehatan gigi nasional (HKGN) di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Pesri Ummushabri Kendari, pada Senin (12/9/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pemkot Kendari peringati Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Pesri Ummushabri Kendari, pada Senin (12/9/2022).

Peringatan HKGN melibatkan kurang lebih 1.000 pelajar dari kelas 1 hingga 6 MI Persi Ummushabri.

Digelar berdasarkan tindak lanjut surat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI pada 29 Agustus lalu.

Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala mengatakan kegiatan ini bisa menjadi edukasi bagi pelajar terutama cara memelihara dan menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Baca juga: Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di Kendari, Mahasiswa Blokade Perempatan Jalan di Pasar Baru

"Tentu kita sangat berterima kasih kepada Yayasan Ummusshabri yang sudah menyediakan tempat, termasuk organisasi Dokter gigi Indonesia sudah memprakarsai kegiatan ini yang dimonitor langsung oleh Menteri Kesehatan," ujarnya.

Ridwansyah juga berharap peringatan HKGN yang diikuti 1.000 lebih pelajar Madrasah ini bisa mencapai rekor muri.

"Seperti yang diarahkan pak wali, kita bekerja saja Lillahitaala, kalau mendapatkan rekor muri Alhamdulillah, kalaupun tidak dapat, hal itu tetap dapat memotivasi semangat kerja kita," bebernya.

Sementara Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan MI Pesri Ummushabri Kendari Nasrudin mengatakan, terpilihnya MI Pesri Ummushabri Kendari, karena letaknya yang strategis, jumlah siswa dan fasilitas yang dimiliki memadai.

Baca juga: Video Viral Nenek Ini Ngotot Kelahiran 1997, Sebut KTP Salah Tulis Hingga Beda Dengan Kartu Keluarga

Dia mengatakan secara nasional kegiatan ini merupakan kali pertama yang dilakukan serentak di Indonesia, termasuk Ummushabri Kendari.

Selain itu, Nasrudin juga berharap melalui kegiatan ini bisa menggguhah semangat anak-anak untuk terus belajar dan menerapkan cara menyikat gigi yang baik dan benar serta pola hidup yang sehat.

Tentunya dengan jumlah pelajar yang banyak, dia mengatakan, hal tersebut dicanangkan untuk mewujudkan rekor muri.

"Makanya tadi ada piagam penghargaan pemecahan rekor muri," ujarnya.

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved