Berita Baubau

Tim Basket Pelajar Baubau Wakili Sulawesi Tenggara Pra Popnas 2022 di Samarinda Kalimantan Timur

Sebanyak 20 atlet basket di Kota Baubau akan mengikuti Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2022 di Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Istimewa
Sebanyak 20 atlet basket di Kota Baubau akan mengikuti Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2022 di Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BAUBAU - Sebanyak 20 atlet basket di Kota Baubau akan mengikuti Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2022 di Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Kedua tim atlet basket tersebut telah berangkat menuju Kota Kendari, untuk nantinya akan dilepas langsung oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi.

Mereka akan berangkat menggunakan pesawat pada 9 September 2022 menuju Samarinda, Kalimantan Timur.

Sekretaris Umum Perbasi Kota Baubau, Irawan mengatakan, sesuai jadwal pembukaan akan berlangsung pada 10 September di Stadion Balikpapan serangkaian Hari Olahraga Nasional.

"Kami berharap seluruh atletnya dapat lolos ke Popnas yang bakal diselenggarakan di Palembang," ucapnya saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (8/9/2022).

Baca juga: Kejuaraan Nasional Atletik di Semarang, Baubau Utus 10 Atlet Pelajar Wakili Sulawesi Tenggara

Ia menginginkan, para atlet ini bisa menjuarai Zona/Wilayah IV dari tujuh provinsi yakni Sulawesi Barat, NTT, Sulawesi Selatan, NTB, Sultra, Jawa Timur, dan Kaltim.

Irawan menyebutkan, seluruh perwakilan pelajar tersebut berasal dari SMAN 1 dan SMAN 2 Baubau serta beberapa di antaranya pelajar SMPN 1 Baubau.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Muh Tasdiq mengharapkan, para atlet bisa meraih prestasi dan medali, membawa harum nama provinsi lebih khusus Kota Baubau.

Ia menyebutkan tim basket putri terdiri dari Nicky, Cindy, C. Dionita, Nadin, Alma, Nabila, Noni, Aulia, Kiki, dan Key.

Sementara, tim basket putra yaitu, Irvi, Hendrico, Clement, Rifal , Khalifa, Hardiawan, Evan, Woliyono, Aladiyat, dan Sutrawardi. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved