Berita Sulawesi Tenggara

Hasto Kristiyanto Ingatkan Wagub Sultra Tak Buat Kebijakan yang Merusak Lingkungan Meski Investasi

Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas diingatkan tak membuat kebijakan yang dapat merusak lingkungan.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ La Ode Ari
Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen PDIP), Hasto Kristiyanto saat Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) PDIP Sultra di Claro Hotel Kendari, Selasa (6/9/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas diingatkan tak membuat kebijakan yang dapat merusak lingkungan.

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen PDIP), Hasto Kristiyanto saat Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) PDIP Sultra di Claro Hotel Kendari, Selasa (6/9/2022).

Hasto Kristiyanto mengingatkan Lukman Abunawas agar tak membuat kebijakan pengelolaan sumber daya alam dan pertambangan yang bisa berdampak buruk bagi lingkungan meski karena investasi.

"Karena apapun dampak dari pencemaran lingkungan jauh lebih dahsyat daripada keuntungan yang diterima," ujarnya.

Selain itu, ajaran untuk menjaga dan mencintai lingkungan sudah ditanamkan kepada seluruh pengurus dan kader PDIP sebagai bentuk menjaga peradaban.

Baca juga: Hasto Kristiyanto Sebut Mahasiswa di Kendari Sultra Harus Punya Imajinasi Jadi Pemimpin Bangsa

"Kita diajarkan oleh Bu Mega untuk mencintai bumi, lingkungan, menanam pohon, dan merawat sungai sebagai jalan peradaban," kata Hasto Kristiyanto.

Sekjen PDIP ini mengaku tercengang saat melihat kondisi hutan dari atas pesawat saat tiba di Kendari, Provinsi Sultra.

Menurutnya, kondisi hutan di Sulawesi Tenggara yang masih terawat harus terus dijaga untuk membantu menjaga kelestarian lingkungan.

Kemudian, dengan kondisi kemajuan teknologi, harus ada pendidikan kepada seluruh masyarakat agar lebih baik mengelola sendiri lingkungan.

"Jadi dengan semangat menguasai pengetahuan dan teknologi putra dan putri Indonesia agar ke depan kita bisa mengelola sendiri sumber daya alam. Ini sikap berdikari yang diajarkan Bung Karno," jelasnya.

Baca juga: Wakil Gubernur Lukman Abunawas Dukung Pemanfaatan Limbah Abu Batu Bara untuk Pembangunan di Sultra

Untuk itu, dirinya meminta seluruh kader PDIP baik kepala daerah dan legislatif agar menolak kebijakan pemerintah terkait pengelolaan lingkungan dan pertambangan yang bisa berdampak buruk bagi daerah. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved