Berita Sulawesi Tenggara

Daftar Harga Pangan Sulawesi Tenggara, Beras, Daging Sapi, hingga Minyak Goreng per 1 September 2022

Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Tenggara mendata harga komoditi pangan beras, telur, daging sapi, bawang merah di seluruh daerah.

Penulis: Laode Ari | Editor: Desi Triana Aswan
TribunnewsSultra.com/ Muh Ridwan Kadir
Bawang merah menjadi komoditi bahan pangan yang didata Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Tenggara. Harga komoditi pangan beras, telur, daging sapi, bawang merah di seluruh daerah telah dirilis beberapa waktu lalu. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM- Berikut ini daftar harga pangan di Sulawesi Tenggara yang ada di 17 kabupaten dan kota per 1 September 2022.

Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Tenggara baru-baru ini mendata harga komoditi pangan di seluruh daerah.

Harga pangan dalam data seperti harga beras, telur, daging sapi, bawang merah hingga komoditi lainya yang menjadi kebutuhan pokok.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Tenggara, Ari Sismanto, mengatakan, dari sejumlah harga komoditi pangan, ketersediaan beras dan jagung masih dalam kategori aman.

Sementara, ketersedian pangan cabe, bawang merah, dan telur menurun ketersediaannya karena kurangnya produksi pangan lokal.

Baca juga: Dua Pekan Harga Pangan Naik, Wali Kota Kendari Ungkap Penyebabnya, Masyarakat Dihimbau Tak Panik

"Seperti ketersedian telur produksi kita masih defisit dan harus mendatangkan pangan telur dari Sulawesi Selatan," ucapnya, Sabtu (3/9/2022).

Ari mengungkapkan, untuk membantu ketersedian pangan masyatakat tetap tercukupi, Dinas Ketahanan pangan menggelar pasar murah.

Tempatnya berlokasi di pasar Lawata, Kelurahan Tobuha, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Sultra.

Berikut ini daftar harga pangan dari data rata-rata tingkat konsumen, per tanggal 1 September 2022.

Beras Premium:

Baca juga: Dua Pekan Harga Pangan Naik, Wali Kota Kendari Ungkap Penyebabnya, Masyarakat Dihimbau Tak Panik

Rata-rata harga pangan beras premium dibanderol Rp 11.741 per liter. Di Sulawesi Tenggara, Kabupaten Buton Utara menjadi yang tertinggi dengan harga Rp 15.000 per liter dan terendah di Kabupaten Konawe Selatan senilai Rp 9.500 per liter.

Beras Medium:

Di banding premium, beras lebih murah Rp 1.465 dengan harga Rp 10.276 per liter.

Di Kabupaten Buton Utara paling tertinggi dengan harga Rp 12.000 per liter dan terendah Rp 8.500 per liter di Kabupaten Konawe Selatan.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved