Berita Konawe

PPBI Gelar Pameran Bonsai Selama 2 Hari di STQ Unaaha Konawe Sultra, Warga Diajak Saksikan

Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia atau PPBI Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pameran bonsai.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Arman Tosepu
Ketua Panitia Pameran Bonsai, Hajaruddin Delawa. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia atau PPBI Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pameran bonsai.

PPBI membuka pameran tersebut pada Sabtu (27/8/2022) hingga Minggu (28/8/2022) di Lapangan STQ Unaaha, Kelurahan Tumpas, Kecamatan Unaaha, Provinsi Sultra.

Ketua Panitia Pameran, Hajaruddin Delawa mengatakan hari ini sejumlah tanaman bonsai mulai datang ke arena pameran.

"Jadi untuk bahan masuk tanggal 26 Agustus dan tanggal 27 Agustus pembukaannya dan 28 Agustus penutupan. Kami akan adakan doorprize dan demo bahan," kata Hajaruddin.

Kurang lebih 50 jenis tanaman bonsai akan ditampilkan di pameran ini dengan total tanaman sebanyak 200 bonsai berbagai bentuk.

Baca juga: Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari Gelar Pameran & Kontes Bonsai 2021, Peringati HUT ke-22

Sementara para peserta pameran terdiri dari panitia dan pengurus PPBI yang tersebar di sejumlah kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara (Sultra).

"PPBI Cabang Kota Kendari, Kolaka Utara (Kolut), Kolaka, Kolaka Timur (Koltim), Konawe Selatan (Konsel)," katanya.

Ia menjelaskan, pameran ini merupakan ajang silaturahmi penggemar bonsai dan sebagai wadah untuk mengembangkan inspirasi dan nilai-nilai bonsai.

Selain itu, kata dia, kegiatan ini juga diharapkan menjadi kegiatan yang profesional dan bernilai bagi para penggemar bonsai.

Hajarudin mengajak masyarakat untuk datang secara langsung menyaksikan pameran bonsai bertajuk 'Pesona Hijau dalam Bingkai Bonsai Menuju Konawe Gemilang untuk Indonesia Lebih Kuat'. (*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved